ADVERTISEMENT

Catat! Uji Coba Rekayasa Lalin Bundaran HI Berlaku Besok, Cek Rutenya

Isal Mawardi - detikNews
Minggu, 03 Jul 2022 10:35 WIB
Rekayasa lalin di Bundaran HI (Dok Instagram Dishub DKI Jakarta)
Rekayasa lalin di Bundaran HI (Dok. Instagram Dishub DKI Jakarta)
Jakarta -

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta memberlakukan uji coba rekayasa lalu lintas di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat. Uji coba rekayasa lalin ini dalam rangka mengurangi kepadatan.

"Uji coba rekayasa lalu lintas akan dilaksanakan pada tanggal 4-10 Juli 2022 pukul 16.00-21.00 WIB," tulis akun Instagram Dishub DKI Jakarta seperti dilihat detikcom, Minggu (3/7/2022).

Dishub mengimbau pengguna jalan agar mematuhi pengalihan arus tersebut. Dishub juga meminta masyarakat mematuhi petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan.

"(Masyarakat) menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan," lanjutnya.

Dari gambar yang diunggah Dishub DKI Jakarta, dapat disimpulkan pengendara dari selatan (Jl Jenderal Sudirman) tidak bisa langsung melintas ke barat (Jl Imam Bonjol). Lalu pengendara dari utara (Jl MH Thamrin) dan barat (Jl Imam Bonjol) tidak bisa langsung menuju timur (Jl Kebon Kacang Raya).

Berikut ini pengalihan arus lalu lintas di bundaran HI:

1. Pengalihan lalu lintas dari arah selatan ke timur dilakukan secara terbatas dengan prioritas untuk Bus Transjakarta dan rombongan VVIP.

2. Pengalihan lalu lintas dari arah timur ke utara

3. Lalu lintas dari selatan yang akan menuju timur dialihkan melalui Jalan MH Thamrin- putar balik di Bundaran Patung Kuda atau di depan Kementerian Perhubungan

4. Lalu lintas dari timur yang akan menuju barat/utara dialihkan belok kiri melalui Jalan Jenderal Sudirman - putar balik di Landmark Kolong Sudirman - Jalan Galunggung - belok kiri ke Kupingan BNI - Jalan Jenderal Sudirman - dan seterusnya.

Lihat juga Video: Ramainya Warga Nikmati Car Free Day di Bundaran HI

[Gambas:Video 20detik]



(isa/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT