Faldo Maldini: Masih Suasana Duka, Cari Pengganti Tjahjo Butuh Diskusi

ADVERTISEMENT

Faldo Maldini: Masih Suasana Duka, Cari Pengganti Tjahjo Butuh Diskusi

Dwi Andayani - detikNews
Sabtu, 02 Jul 2022 19:35 WIB
Faldo Maldini
Faldo Maldini (Foto: dok. pribadi)
Jakarta -

PKS menyarankan agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencari pengganti MenPAN-RB Tjahjo Kumolo tak lebih dari 1 bulan. Staf Khusus Menteri Sekretariat Negara (Stafsus Mensesneg) Faldo Maldini mengatakan saat ini masih dalam suasana berduka dan membutuhkan diskusi untuk mencari pengganti.

"Tentunya kita ingin mencari pengganti secepat-cepatnya. Namun saat ini suasana masih dalam suasana duka dan tentunya butuh diskusi dan menyesuaikan dengan agenda-agenda Presiden lainnya. Kita tunggu saja keputusan Presiden seperti apa," ujar Faldo saat dihubungi, Sabtu (2/6/2022).

Namun Faldo memastikan pemerintah mengupayakan fungsi tata kelola tetap berjalan. Untuk calon pengganti Tjahjo Kumolo, pemerintah dinilai akan dicari sosok yang tepat.

"Yang pasti, pemerintah akan mengupayakan fungsi-fungsi tata kelola berjalan dengan optimal. Adapun penggantinya nanti, tentunya merupakan sosok yang tepat," tuturnya.

Faldo menilai tidak perlu ada kekhawatiran berlebih sebab pekerjaan yang ditinggalkan telah didedikasikan dengan baik. Faldo lantas mengajak seluruh pihak untuk tetap mendoakan Tjahjo Kumolo.

"Kami mengajak semuanya mendoakan agar almarhum dimudahkan jalannya. Untuk pekerjaan-pekerjaan yang ditinggalkan dalam beberapa waktu ke depan sudah didedikasikan dengan baik. Jadi, tidak perlu ada kekhawatiran yang berlebihan," imbuhnya.

Simak halaman selanjutnya

Simak Video: News of The Week: Jokowi ke Ukraina-Rusia, Tjahjo Kumolo Wafat

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT