ADVERTISEMENT

Partai Aceh Nobatkan Nova Iriansyah Gubernur 'Terburuk'

Agus Setyadi - detikNews
Jumat, 01 Jul 2022 22:24 WIB
Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah (Dok Pemprov Aceh)
Gubernur Aceh Nova Iriansyah (Foto: dok. Pemprov Aceh)
Jakarta -

Fraksi Partai Aceh di DPR Aceh menobatkan Nova Iriansyah sebagai gubernur terburuk sepanjang sejarah Tanah Rencong. Nova dinilai gagal mengatasi kemiskinan serta berbagai permasalahan lain.

Seperti dilansir detikSumut, Jumat (1/7/2022), predikat gubernur terburuk kepada Nova Iriansyah disampaikan dalam rapat paripurna yang digelar hari ini di Gedung DPR Aceh, Banda Aceh. Dalam rapat paripurna tersebut, Fraksi Partai Aceh memaparkan pandangannya tentang pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh 2021.

Pendapat akhir Fraksi Partai Aceh dibacakan Muslim Syamsudin selaku juru bicara. Partai Aceh menyoroti sejumlah hal antara lain terkait kunjungan Gubernur Nova ke luar negeri untuk mencari investor.

"Tentu saja dalam perjalanan tersebut telah menghabiskan puluhan miliar uang rakyat Aceh yang dibebankan melalui APBA akan tetapi sampai detik ini belum ada satu pun investor luar negeri yang mampu diajak untuk berinvestasi di Aceh," kata Muslim.

Persoalan lain yang disoroti terkait kemiskinan Aceh. Muslim mengatakan persentase kemiskinan yang disampaikan Gubernur Nova seolah-olah sudah sangat berkurang.

"Namun faktanya berdasarkan data BPS (Badan Pusat Statistik) Aceh justru kemiskinan di Aceh sudah sangat memprihatinkan sehingga secara nasional provinsi dinobatkan sebagai daerah termiskin nomor 1 di Sumatera dan nomor 5 se-Indonesia," jelas Muslim.

Baca selengkapnya di sini.

(rfs/zak)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT