ADVERTISEMENT

Kirim Chat Mesum ke Murid, Guru Madrasah di Magelang Dipecat

Eko Susanto - detikNews
Jumat, 01 Jul 2022 20:42 WIB
Poster
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Guru madrasah aliyah (MA) di Kabupaten Magelang inisial R mengirim chat mesum kepada siswinya. Dari klarifikasi yang dilakukan pihak sekolah, R mengakui mengirim chat mesum tersebut. Akibatnya, R diberhentikan dari sekolah.

Kepala sekolah tempat R mengajar, Handono, mengatakan pihak sekolah sudah melakukan klarifikasi terhadap R. Pihaknya kemudian mengambil keputusan memberhentikan guru tidak tetap (GTT) yang mengajar matematika tersebut.

"Kami sudah lakukan semua, klarifikasi sudah, diberhentikan pelakunya sudah. Sudah klarifikasi ke orang tuanya dan anaknya sudah," kata Handono seperti dilansir detikJateng, Jumat (1/7/2022).

Dari klarifikasi yang sudah dilakukan, terungkap bahwa chat mesum dikirim R pada Jumat (17/6). Kemudian chat mesum tersebut viral di media sosial pada Rabu (29/6). Pihak sekolah pun menyesalkan kejadian ini.

"Akhirnya kita ambil langkah seperti itu (memberhentikan). Saya berharap selesailah di media sehingga tidak berpanjang-panjang. Karena madrasah kan bagian dari lembaga pendidikan," tutur Handono

"Yang dari chat itu, iya (mengakui). Catatannya di sini semua ada," tambah Handono.

Baca selengkapnya di sini.

Lihat juga video 'Heboh Sejoli Mesum di Taman Kota Parepare, Petugas Turun Tangan':

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/zak)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT