ADVERTISEMENT

JK Kenang Sosok Tjahjo Kumolo: Beliau Orang Baik

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 01 Jul 2022 16:40 WIB
Jusuf Kalla melayat ke rumah duka Tjahjo Kumolo
Jusuf Kalla melayat ke rumah duka Tjahjo Kumolo. (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) menjadi salah satu tokoh yang turut melayat ke rumah duka Tjahjo Kumolo. JK menyebut Tjahjo sebagai pribadi yang baik hati.

"Beliau orang baik. Baik dalam bekerja maupun dalam pergaulan, dalam kehidupan sehari-hari sangat baik sekali. Untuk itu kita sangat kehilangan," kata JK di Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022).

JK kemudian bicara soal pengalaman bekerja dengan Tjahjo Kumolo. Saat itu Tjahjo Kumolo menjabat Menteri Dalam Negeri dan JK sebagai wakil presiden.

Selain sebagai sosok yang ulet dalam bekerja, JK menyebut Tjahjo sebagai sosok yang teliti dalam pekerjaannya.

"Dalam bekerja waktu itu zaman dia Menteri Dalam Negeri dia melaksanakan tugasnya sangat baik. Itu sangat hati-hati dan teliti," katanya.


Wagub DKI Sebut Tjahjo Sosok yang Kedepankan Diskusi

Keterangan serupa juga disampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Riza turut hadir melayat ke rumah duka Tjahjo Kumolo.

Menurut Riza, sosok Tjahjo merupakan pribadi yang kerap mengedepankan diskusi dalam menyelesaikan persoalan.

"Beliau memang sering berdiskusi. Saya sering berdiskusi. Beliau selalu mengedepankan supaya kita bisa rukun dan damai semua," jelas Riza.

Saat ini jenazah Tjahjo Kumolo telah selesai disemayamkan di rumah duka. Jenazah Tjahjo Kumolo lalu dibawa ke KemenPAN-RB untuk disalatkan.

Simak video 'Tjahjo Kumolo dan Tekad Tuntaskan Problematika Guru Honorer':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/yld)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT