ADVERTISEMENT

Sosok Aipda Rohimah Penerima Hoegeng Awards 2022 Kategori Polisi Berdedikasi

Farih Maulana Sidik - detikNews
Jumat, 01 Jul 2022 16:37 WIB
Aipda Rohimah penerima Hoegeng Awards 2022 kategori Polisi Berdedikasi (Tangkapan layar YouTube)
Aipda Rohimah penerima Hoegeng Awards 2022 kategori Polisi Berdedikasi (Tangkapan layar YouTube)
Jakarta -

Penerima Hoegeng Awards 2022 telah diumumkan. Aipda Rohimah dianugerahi Hoegeng Awards 2022 kategori Polisi Berdedikasi.

Penganugerahan Hoegeng Awards 2022 ini digelar di The Tribrata Darmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022). Hadir di acara ini Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hingga Chairman of CT Corp Chairul Tanjung (CT).

Menurut warga, Aipda Rohimah merupakan polwan yang berjiwa sosial tinggi dan hidup sederhana. Kanit Binmas Polsek Muara Gembong itu juga dinilai sebagai polisi yang patut diteladani.

Aipda Rohimah memang dikenal sebagai sosok polisi yang berjuang membantu kaum jompo kurang beruntung. Dia menggulirkan program Geserin. Geserin adalah singkatan dari Gerakan Seribu Koin.

Program itu digulirkan Aipda Rohimah selaku Kepala Unit Pembinaan Masyarakat (Kanit Binmas) Polsek Muara Gembong. Ide ini tercetus tatkala Aipda Rohimah melihat koin tercecer di jalanan. Di sisi lain, dia juga terenyuh melihat kakek-kakek dan nenek-nenek meninggal dunia dalam kondisi sebatang kara.

"Itu yang membuat saya tergerak, ketika ada nenek-nenek di salah satu ujung Muara, tapi sekarang sudah meninggal. Itu dia sebatang kara. Terus kubilang (dalam hati), 'Kenapa kita tidak bisa berbuat, menyalurkan itu untuk bergerak'," cerita Aipda Rohimah kepada detikcom, Rabu (23/5) lalu.

Kebutuhan orang-orang sepuh dia usahakan untuk dicukupi. Bahkan dia pernah memperjuangkan kasur untuk seorang nenek yang hidup sebatang kara. Dia melakukan aksi nyata di lingkungan sosial karena sudah bertekad dan berjanji kepada Allah SWT.

"Janji saya sama Allah ketika jadi polisi, saya akan membantu orang-orang yang tidak mampu. Kita berbuat baik itu nggak mesti nunggu kita kaya. Saya masih kekurangan tapi insyallah saya bisa (membantu)," cerita Aipda Rohimah.

*) Acara ini adalah persembahan detikcom bekerja sama dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia dan didukung oleh R17 Group.

Simak video 'Cerita Warga Jakarta Tentang Polisi':

[Gambas:Video 20detik]



(fas/dhn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT