ADVERTISEMENT

Kasus Corona di DKI Meningkat, BOR RS COVID Naik Jadi 14 Persen

Karin Nur Secha - detikNews
Jumat, 01 Jul 2022 14:25 WIB
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Dok istimewa)
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Dok istimewa)
Jakarta -

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyampaikan data perkembangan Corona di Ibu Kota. Dia mengatakan keterisian tempat tidur di RS rujukan COVID-19 kembali meningkat.

"Sampai hari ini memang ada peningkatan, per hari ini (kemarin) ada 1.255 positif hari ini," kata Riza di Balai Kota, Jumat (1/7/2022).

Riza menyebutkan ketersediaan tempat tidur di sejumlah RS COVID-19 di Jakarta mengalami kenaikan menjadi 14 persen. Sedangkan ICU masih 11 persen.

"Kalau datanya tempat tidur ini meningkat jadi 14 persen, dari 3.732, terpakai 504. ICU dari 621 terpakai 69, 11 persen," ucapnya.

Pemprov DKI akan terus melakukan peningkatan mulai dari laboratorium hingga tenaga kesehatan untuk mengantisipasi lonjakan kasus Corona. Riza mengingatkan warga Jakarta untuk disiplin protokol kesehatan.

"Yang penting masyarakat lebih berhati-hati laksanakan prokes secara ketat, disiplin, patuh dan bertanggung jawab. Jadi memang ada peningkatan, pelonggaran terus, sekarang semua dibuka tapi harus diikuti disiplin masyarakat," kata Riza.

Sebelumnya, berdasarkan data Corona DKI per 29 Juni, ketersediaan tempat tidur di RS rujukan COVID di Jakarta berada di angka 12 persen. Sedangkan ICU 11 persen.

"Kalau data ini saat ini data BOR itu 12 persen data ICU 11 persen, memang ada peningkatan dari sebelumnya," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (29/6).

Simak juga video 'Apakah Indonesia Sudah Masuk Gelombang Keempat Covid-19?':

[Gambas:Video 20detik]



(idn/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT