ADVERTISEMENT

Andi Arief Sebut PD Sulit Jalin Koalisi dengan PDIP: Hasto Menutup Diri

Pradito Rida Pertana - detikNews
Jumat, 01 Jul 2022 03:14 WIB
Politikus Partai Demokrat Andi Arief mendatangi Gedung Badan Narkotika Nasional, Jakarta, Rabu (6/3/2019). Dia akan menjalani rehabilitasi.
Andi Arief (Foto: Pradita Utama/detikcom)
Gunungkidul -

Partai Demokrat (PD) masih terus menjalin komunikasi dengan sejumlah partai terkait koalisi menjelang Pemilu 2024. Namun, komunikasi PD dengan PDIP belum berjalan mulus.

"Komunikasi politik koalisi ini masih lama, tahun depan, tapi kita sudah berkomunikasi dengan berbagai kemungkinan koalisi," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief saat ditemui di Gunungkidul, seperti dilansir detikJateng, Kamis (30/6/2022).

Andi Arief menyebut Ketum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat ini memiliki program 360 derajat. Program ini dimaksud untuk meniti koalisi dengan seluruh ketum partai, termasuk PDIP.

Namun, jalin komunikasi dengan PDIP belum berjalan. Andi Arief menuding Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menutup diri.

"Jadi tinggal terakhir ini dengan PDIP yang terakhir belum bisa bertemu. Saya kira tunggu momentumnya saja. Karena saya yakin kesimpulan dan keyakinan kami bahwa PDIP tidak mungkin menutup diri dengan partai-partai lain. Kalau pun yang ingin menutup diri paling Hasto sendiri," katanya.

Diketahui, AHY sudah sempat bertemu beberapa politisi dari PDIP tahun lalu. AHY, jelas Andi, telah bertemu Puan Maharani dan Ututu Adianto, namun hingga kini belum ada tindak lanjut dari pertemuan tersebut.

Simak selengkapnya di sini

Simak Video 'Sindiran Demokrat soal Partai Tutup Koalisi Dini':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/isa)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT