ADVERTISEMENT

Koalisi Gerindra-PKB Buka Pintu Parpol Lain Gabung

Anggi Muliawati - detikNews
Kamis, 30 Jun 2022 22:01 WIB
Jakarta -

Partai Gerindra dan PKB sepakat membentuk koalisi untuk Pemilu 2024. Waketum PKB Jazilul Fawaid mengatakan PKB-Gerindra masih membuka peluang untuk partai lain bergabung.

"Saya yakin partai lain dan kita juga berharap sebenarnya dengan kekuatan yang baru ini, ini kami punya optimisme, tetapi kita harus tetap menambah optimisme dengan masuknya partai-partai lain," kata Waketum PKB Jazilul Fawaid kepada wartawan seusai pertemuan, Kamis (30/6/2022).

Pertemuan Partai Gerindra dan PKB berlangsung di kawasan Senen, Jakarta Pusat. Jazilul mengatakan Partai Gerindra dan PKB telah sepakat membentuk koalisi. Dia mengatakan koalisi atau kerja sama tersebut akan terjalin hingga ke level paling bawah.

"Yang disebut silaturahmi itu bahasa Arab, bahasa Indonesia-nya kerja sama, bahasa politik praktisnya koalisi. Kalau sudah nyebut koalisi pasti akan tanya 'tanggal berapa, Pak, ini-nya?' gitu, macem-macem lah, ini kita baru mulai, silaturahmi atau koalisi atau kerjasama apapun pada level-level yang lebih ke bawah lagi," katanya.

Sejumlah pejabat teras tiap parpol hadir dalam pertemuan tersebut. Namun tidak terlihat para ketua umum kedua parpol tersebut.

Dari Gerindra, elitenya yang hadir di antaranya Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, serta 2 Wakil Ketua Umum Gerindra, yaitu Habiburokhman dan Sugiono.

Dari PKB juga hadir Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, serta 2 Ketua DPP PKB, yakni Syaiful Huda dan Faisol Riza.

(lir/lir)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT