ADVERTISEMENT

5 Tips Pilih Tempat Sampah untuk Ruangan Rumah biar Nyaman & Estetik

Yudistira Perdana Imandiar - detikNews
Rabu, 29 Jun 2022 21:00 WIB
ruparupa
Foto: ruparupa
Jakarta -

Tempat sampah memiliki peran penting untuk menjaga kebersihan rumah agar sampah tidak berserakan dan berbau. Hal ini juga berpengaruh terhadap kesehatan setiap anggota keluarga di rumah.

Namun, keberadaan tempat sampah sering kali tidak diperhitungkan dalam mendesain interior rumah. Padahal, tempat sampah juga bisa menjadi item untuk meningkatkan estetika di dalam sebuah ruangan.

Agar tempat sampah tampak serasi dengan ruangan, kamu bisa memilih model dan ukuran tempat sampah yang tepat sesuai dengan fungsi ruangan. Berikut ini panduan memilih tempat sampah di rumah.

1. Area Dapur

Area dapur biasanya menjadi tempat proses masak-memasak. Tentu, tempat satu ini akan menghasilkan banyak sekali sampah, mulai dari sisa makanan, potongan buah dan sayur, hingga sampah basah. Jadi, pastikan kamu memakai tempat sampah berbahan plastik yang tahan terhadap air dan tidak karatan. Untuk menghindari bau yang kurang sedap, gunakan model yang memiliki tutup.

2. Area Luar Rumah

Tempat sampah yang paling cocok untuk area outdoor adalah tempat sampah yang berukuran besar. Apalagi, fungsi tempat sampah ini adalah untuk menampung semua sampah dari dalam rumah, yang akhirnya akan dibawa oleh petugas sampah ke tempat pembuangan sampah terakhir.

Pastikan kamu menggunakan tempat sampah dari bahan plastik tebal dan memiliki tutup di bagian atasnya agar tidak menimbulkan bau tidak sedap.

3. Area Kamar Tidur

Untuk bagian dalam kamar tidur, kamu bisa meletakkan tempat sampah kecil. Nah, supaya lebih estetik, gunakan tempat sampah stainless steel, yang dilengkapi dengan tutup.

4. Area Kamar Mandi

Area kamar mandi adalah bagian di dalam rumah yang paling sering terkena percikan air. Jadi, hindari tempat sampah dengan bahan besi yang mudah berkarat. Kamu bisa memilih tempat sampah plastik yang dilengkapi tutup agar sampah tetap kering untuk menghindari tumbuhnya jamur dan bakteri

5. Ruang Tamu dan Ruang Keluarga

Ruang tamu dan ruang keluarga juga perlu memiliki tempat sampah. Kamu bisa menggunakan tempat sampah yang estetik untuk menciptakan kesan elegan, seperti tempat sampah bambu atau tempat sampah dari kayu. Pastikan memilih tempat sampah dengan warna senada interior ruang tamu demi mendapatkan tampilan yang maksimal.

Nah, itu dia beberapa tips memilih tempat sampah sesuai ruangan yang bisa membuat rumah tetap bersih. Kamu bisa mendapatkan berbagai produk tempat sampah berbagai bentuk dan bahan hanya di Ruparupa. Situs belanja onlineini juga menyediakan berbagai perabot dan kebutuhanhome livingdari brandternama milik Kawan Lama Group, seperti Selma, ACE, Informa, Toys Kingdom, Ataru, Chatime dan masih banyak lagi.

(ads/ads)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT