ADVERTISEMENT

Cak Imin di Apel Kebangkitan PKB: Kita Siap Nyapres!

Gibran Maulana - detikNews
Rabu, 29 Jun 2022 18:13 WIB
Cak Imin (dok. Istimewa).
Cak Imin (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin memastikan kesiapan partai di Pemilu 2024 mendatang. Cak Imin menegaskan kembali dirinya bisa maju calon presiden 2024.

Cak Imin menyatakan hal ini dalam Apel Kebangkitan Indonesia yang juga dihadiri Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid, Sekjen Hasanuddin Wahid, Wabendum Bambang Susanto dan sejumlah anggota DPR RI, para ulama, serta sekitar 3.000 pengurus DPAC PKB se-Jateng. Apel Kebangsaan ini, kata Cak Imin, adalah wujud pembuktian kepada seluruh partai politik dan masyarakat secara umum soal keseriusannya maju sebagai capres.

"Sebetulnya ini komitmen kader-kader dan menunjukkan bahwa kita siap untuk maju sebagai calon presiden. Tinggal meyakinkan partai-partai bahwa pasukan kami rapi, bahwa PKB ini solid, bahwa lapisan bawah PKB di Jawa Tengah khususnya rapi," kata Cak Imin dalam keterangan tertulis, Rabu (29/6/2022).

"Sel kita sampai ke RT/RW, by name-by address, itu yang membuat kader PKB solid, itu yang membuat PKB kuat," imbuh Cak Imin.

Cak Imin mengaku PKB siap berkoalisi. Cak Imin menjanjikan urusan koalisi PKB tuntas tahun ini.

"Kita ingin menunjukkan kepada teman-teman partai bahwa kita siap untuk menjadi bagian dari kebersamaan koalisi. Kita sudah komunikasi dengan banyak partai politik dan tentu akan terus berkembang. Insyaallah akhir tahun ini akan tuntas," tutur Cak Imin.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) mengajak seluruh kader dan pengurus PKB se-Jawa Tengah merapatkan barisan merebut kemenangan PKB pada Pemilu 2024 sekaligus mengantarkan Cak Imin menjadi presiden selanjutnya. Gus Yusuf juga berpesan kepada seluruh kader dan pengurus PKB se-Jateng untuk tidak terpengaruh oleh upaya penggiringan opini keretakan hubungan PKB dengan Nahdlatul Ulama (NU).

"Teman-teman daerah fokus di daerah, jangan terpengaruh berita-berita di medsos. (Isu) yang Jakarta biar ditangani beliau Gus Muhaimin. Kita percaya penuh langkah-langkah beliau, strategi beliau sudah teruji," ujar Gus Yusuf.

Gus Yusuf mengatakan selama 4 kali gelaran pemilihan presiden (pilpres), keputusan Cak Imin terkait dukungan PKB tidak pernah meleset. "Siapa bersama PKB pasti akan jadi pemenang pilpres. Kalau kemarin kita mendukung, besok tidak lagi. Siapa yang bersama PKB maka presidennya adalah Gus Muhaimin," katanya.

(gbr/tor)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT