ADVERTISEMENT

Parkir Motor Dipindah ke Luar Masjid Al Ikhlas Jakbar Usai Video Viral

Wildan Noviansah - detikNews
Rabu, 29 Jun 2022 13:00 WIB
Sebuah masjid di Jakbar menjadi sorotan di medsos karena menjadi tempat parkir motor. Berikut penjelasan dari pihak Dewan Kemakmuran Masjid (DKM). (Wildan N/detikcom)
Sebuah masjid di Jakbar menjadi sorotan di medsos karena menjadi tempat parkir motor. Berikut penjelasan dari pihak Dewan Kemakmuran Masjid (DKM). (Wildan N/detikcom)
Jakarta -

Sebuah masjid di Jakarta Barat (Jakbar) diviralkan dengan narasi dialihfungsikan menjadi tempat parkir pengunjung mal. Pihak pengurus masjid menepis kabar tersebut.

"Tidak ada itu (alih fungsi masjid menjadi lahan parkir)," kata Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al Ikhlas, Abdul Ghofur (51), saat ditemui di lokasi di Jalan Prof Dr Latumenten, Jembatan Besi, Kecamatan Tambora, Jakbar, Rabu (29/6/2022).

Saat ini sudah tak ada motor yang diparkir di dalam bangunan masjid. Motor-motor dipindahkan ke luar bangunan masjid.

Pantauan detikcom, sudah tak ada motor terparkir di teras masjid. Kendaraan tersebut dipindahkan ke samping dan bahu jalan di depan masjid.

Terlihat juga beberapa petugas tengah membersihkan teras mesjid sempat dijadikannya tempat parkir. Mereka terlihat menyapu hingga mengepel teras tersebut.

Abdul, yang juga Ketua RW 05, menjelaskan pemindahan lokasi parkir itu dilakukan setelah beredarnya video viral terkait parkiran di masjid tersebut. Selain itu, dia mengatakan ada sejumlah permintaan dari masyarakat untuk memindahkan parkiran dari teras masjid.

"Karena ada permintaan masyarakat, tapi saya nggak tahu masyarakat yang mana. Katanya fungsi masjid harus kembali ke masjid," kata Abdul.

Sebuah masjid di Jakbar menjadi sorotan di medsos karena menjadi tempat parkir motor. Berikut penjelasan dari pihak Dewan Kemakmuran Masjid (DKM). (Wildan N/detikcom)Pengurus masjid membersihkan teras yang sempat jadi tempat parkir motor. (Wildan N/detikcom)

Abdul mengatakan pihaknya akan menunggu aturan dan ketentuan dari pemerintah terkait penggunaan masjid tersebut.

"Kalau saya mengikuti (arahan), menunggu, karena saya DKM harus sabar dan ikhlas. Saya ikuti alur cerita saja yang sudah disuratkan," kata dia.

DKM Masjid Al Ikhlas berharap video viral soal parkiran motor itu dapat menjadi berkah untuk masjid.

"(Soal info viral) saya sebagai DKM cuma berpikir masjid ini ke depannya akan mendapat rezeki yang berkah dan besar. Saya tidak berpikir negatif tentang apa yang diviralkan oleh orang yang mendiskreditkan, berbicara negatif tentang masjid saya, saya tidak berpikir negatif, positive thinking," kata dia.

Pihak DKM juga memberi penjelasan terkait video viral ada parkiran motor di dalam masjid. Simak di halaman selanjutnya.

Saksikan juga 'Viral Aksi Kekerasan Terhadap Remaja di Bogor, Polisi Turun Tangan':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT