ADVERTISEMENT

PDIP Ungkap Kondisi Terkini Tjahjo Kumolo: Membaik tapi Masih Perlu Istirahat

Eva Safitri - detikNews
Rabu, 29 Jun 2022 12:41 WIB
Sekjen KPK Cahya Harefa mengantarkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Tjahjo Kumolo, menuju kendaraan dinas menteri di gedung KPK, Jakarta, Senin (21/12/2020).
MenPAN-RB Tjahjo Kumolo (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Ketua Bapilu PDIP Bambang Wuryanto (Bambang Pacul) menyebut kondisi kesehatan Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo membaik. Namun, Tjahjo masih perlu perawatan intensif.

"Membaik, kondisinya membaik. Pak Tjahjo masih harus istirahat, jadi belum bisa bekerja, beliau masih perlu istirahat," kata Pacul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/6/2022).

Pacul mengatakan Tjahjo masih dirawat di rumah sakit. Jajaran DPP PDIP sudah menjenguknya.

"Masih (dirawat). Sudah semua (menjenguk)," ucap Pacul.

Diketahui, MenPAN-RB Tjahjo Kumolo sedang dirawat di rumah sakit. Pihak keluarga mengungkapkan kondisi terkini politikus PDIP itu.

Putri Tjahjo Kumolo, Rahajeng Widyaswari, menyampaikan ayahnya mengalami infeksi yang menyebar sampai ke paru-paru. Saat ini, Tjahjo masih dirawat secara intensif.

"Ada infeksi yang menyebar sampai ke paru-parunya," kata Rahajeng saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (26/6).

Kendati demikian, Rahajeng memastikan kondisi ayahnya saat ini makin stabil. Dia membantah isu yang menyebut ayahnya mengalami koma.

"Sekarang kondisi Bapak sudah membaik dan cenderung stabil. Intinya bukan seperti yang beredar yang mengatakan Bapak koma atau tidak sadarkan diri, itu tidak benar," ujarnya.

Simak juga 'Megawati-Puan Terus Pantau Perkembangan Kesehatan Tjahjo Kumolo':

[Gambas:Video 20detik]



(eva/fas)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT