ADVERTISEMENT

Kakek Muhadi Akhirnya Pulang ke Jatim Usai 30 Tahun Terdampar di Sumut

Tim detikJatim - detikNews
Rabu, 29 Jun 2022 10:47 WIB
Jakarta -

Kakek Muhadi akhirnya pulang ke Trenggalek, Jawa Timur, setelah 30 tahun 'terdampar' di Sumatera Utara. Tangis haru pun mewarnai kedatangan Muhadi.

Dilansir dari detikJatim, Rabu (29/6/2022), Muhadi tiba di Bandara Juanda, Sidoarjo, pada Selasa (28/6) pukul 14.45 WIB. Muhadi didampingi Kanit Binmas Polsek Bilah Hulu, Polres Labuhanbatu, Aiptu Haris Fadillah.

Kedatangan Muhadi itu disambut isak tangis dua anaknya yang tak percaya sang ayah yang hilang dan dikira sudah meninggal ternyata masih hidup. Ketiganya langsung berpelukan hangat setelah 30 tahun berpisah.

"Bapakku tenan iki (Bapakku beneran ini)," tanya anak ketiga Muhadi, Ali Maksum, sambil meneteskan air mata, Selasa (28/6/2022).

Senyuman hangat Muhadi dan dua anaknya pun mengembang setelah kerinduan selama 30 tahun terobati. Muhadi juga mengaku bahagia bisa bertemu lagi dengan anak-anaknya.

Anak kedua Muhadi, Alimuddin, pun gembira bisa kembali berjumpa dengan ayahnya. Pertemuan yang mengharukan itu sebelumnya tak pernah terbayangkan. Sebab, ayahnya telah hilang selama 30 tahun.

"Alhamdulillah bisa bertemu lagi, sangat senang. Terima kasih atas bantuan dan fasilitas dari pihak kepolisian Sumut serta kerja sama dengan Polres Trenggalek," kata Alimuddin.

Simak selengkapnya di sini.

(mae/idh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT