ADVERTISEMENT

Yuk Meriahkan G20 dengan Bikin Ilustrasi Digital UMKM, Ada Hadiahnya

Jihaan Khoirunnisa - detikNews
Rabu, 29 Jun 2022 10:02 WIB
Kompetisi Ilustrasi Digital Bank Indonesia
Foto: detikcom
Jakarta -

Perhelatan Presidensi G20 menjadi momentum penting bagi Indonesia. Momentum Presidensi G20 yang pertama kali diadakan di Indonesia ini pun didukung oleh berbagai kegiatan menarik.

Kali ini, Bank Indonesia (BI) turut mengajak masyarakat untuk ikut terlibat dalam perhelatan G20 rangkaian agenda G20 dengan mengikuti kompetisi Digital Illustration. Mengingat ini adalah kesempatan bersejarah, sehingga perlu peran aktif masyarakat untuk memeriahkannya.

Diketahui, 'BI Stronger Fest Digital Illustration Competition' menjadi rangkaian event 'G20 BI STRONGER FEST' yang digelar BI bersama detikcom.

"Bank Indonesia memegang peranan penting sebagai tuan rumah dalam Presidensi G20 2022. Tentunya forum bergengsi internasional ini telah membuat Indonesia menjadi fokus perhatian dunia. Rangkaian Presidensi G20 Indonesia masih akan terus berlangsung hingga November 2022. Untuk mendukung Presidensi G20 Indonesia 2022, Bank Indonesia menyelenggarakan 'G20 BI-Stronger Fest'," ungkap BI dikutip dari laman resminya.

Adapun perlombaan tersebut dapat diikuti berbagai kalangan maupun pelajar yang jago gambar, dengan berpartisipasi mengikuti tantangan DIGITOP (Digital Illustration Competition). Terdapat 3 tema menarik yang bisa dipilih dalam online competition ini. Yakni UMKM Sebagai Tonggak Pemulihan Ekonomi, Indonesia Maju Melalui Ekonomi Hijau, serta Bersama Mewujudkan Pemulihan Global yang Merata.

Dengan mengikuti ajang G20 BI Stronger Fest, Anda dapat mengasah imajinasi sambil membantu UMKM lokal untuk bisa bangkit kembali. Terlebih kebangkitan UMKM dinilai memiliki peranan besar dalam mendorong pemulihan ekonomi nasional pascapandemi, dan UMKM tercatat sebagai penyumbang PDB terbesar Indonesia.

Selain itu, Anda pun bisa sekalian meramaikan gelaran G20, lho. Karena nantinya karya terpilih akan dipajang di Pertemuan Tingkat Menteri keuangan dan Gubernur Bank Sentral (FMCBF) pada Juli mendatang di Bali.

Tak ketinggalan, para pemenang terpilih juga akan mendapatkan hadiah menarik berupa uang senilai total puluhan juta rupiah. Khusus juara 1 kompetisi digital illustration bisa membawa pulang uang tunai Rp 10 juta, juara 2 Rp 5 juta, dan juara 3 Rp 2 juta. Sementara seluruh pemenang dan 7 kandidat lainnya bisa mendapatkan e-sertifikat dari Bank Indonesia.

Tertarik untuk ikutan? Segera siapkan karya terbaikmu dan menangkan hadiah menarik di BI Stronger Fest Digital Illustration Competition. Informasi lebih lanjut mengenai kompetisi ini bisa Anda akses di tautan ini.

Simak Video 'Permintaan Jokowi ke Negara G7 untuk Hadir ke KTT G20 Bali':

[Gambas:Video 20detik]



(ads/ads)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT