ADVERTISEMENT

Pemkot Surabaya Tutup Sementara 3 Outlet Holywings

Esti Widiyana - detikNews
Selasa, 28 Jun 2022 16:15 WIB
holywings surabaya tutup
Holywings Surabaya ditutup sementara. (Deny Prastyo Utomo/detikcom)
Jakarta -

Pemkot Surabaya menutup sementara tiga outlet Holywings setelah gaduh promo minuman beralkohol untuk 'Muhammad' dan 'Maria'. Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan langkah untuk Holywings di Surabaya menunggu kasus di Jakarta tuntas.

"Nggak onok cabut izine, ngawur ae (Tidak ada pencabutan izin, ngawur aja). Penutupan sementara iya, sampai ini berlaku," tegas Eri, seperti dikutip dari detikJatim, Selasa (28/6/2022).

Eri mengatakan sejauh ini sudah mendapat masukan dari berbagai pihak. Salah satunya GP Ansor Surabaya.

"Karena ini melanggar agama. Negara ini NKRI, jangan diadu dengan umat antaragama. Semua elemen bergerak. Sementara memang ditutup dulu, sampai kasus berjalan (tuntas). Tidak ada izinnya dicabut. Izinnya nggak dicabut, tapi dibekukan. Maksudnya dihentikan, dibekukan, tidak boleh buka sampai kasus ini tuntas selesai," Eri melanjutkan

Dia menjelaskan, penutupan sementara ini untuk meredakan situasi. Wakil Wali Kota Armuji juga menambahkan tidak ada pencabutan izin Holywings Surabaya.

"Ditutup dulu, bukan dicabut izinnya. Ditutup karena Holywings di mana-mana ada, agar tidak menimbulkan kemarahan ormas, ditutup dulu sampai waktu yang belum ditentukan. Kalau tidak memenuhi ketentuan (perizinan), ya, dicabut," kata Armuji.

Baca selengkapnya di sini.

Simak video 'Penjelasan Satpol PP DKI soal Penyegelan 12 Outlet Holywings':

[Gambas:Video 20detik]



(idn/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT