ADVERTISEMENT

Meriahkan G20 Lewat Karya Ilustrasi Digital dari 3 Tema Ini, Apa Saja?

Erika Dyah Fitriani - detikNews
Selasa, 28 Jun 2022 17:10 WIB
Bank Indonesia
Foto: dok. detikcom
Jakarta -

Momentum Presidensi G20 yang pertama kali diadakan di Indonesia didukung oleh berbagai kegiatan menarik. Tak hanya ditujukan bagi para delegasi, meriahnya G20 juga bisa dirasakan oleh masyarakat, salah satunya melalui kompetisi Digital Illustration yang digelar oleh Bank Indonesia.

Bank Indonesia mengajak masyarakat umum terlibat di ajang G20 ini dengan menyelenggarakan serangkaian event di 'G20 BI STRONGER FEST'. Event ini pun dapat diikuti oleh Anda yang jago menggambar, tepatnya dengan berpartisipasi mengikuti tantangan DIGITOP (Digital Illustration Competition) dengan 3 tema menarik.

Adapun tema yang bisa Anda pilih dalam online competition ini terdiri dari

  1. UMKM Sebagai Tonggak Pemulihan Ekonomi

  2. Indonesia Maju Melalui Ekonomi Hijau

  3. Bersama Mewujudkan Pemulihan Global yang Merata

Dalam ajang G20 BI Stronger Fest ini, Anda bisa asah imajinasi dan kemampuan dalam bentuk karya digital berdasarkan 3 tema di atas. Serta berkontribusi meramaikan gelaran G20, sebab karya terpilih akan dipajang di Pertemuan Tingkat Menteri keuangan dan Gubernur Bank Sentral (FMCBF) pada Juli mendatang di Bali.

"Bank Indonesia memegang peranan penting sebagai tuan rumah dalam Presidensi G20 2022. Tentunya forum bergengsi internasional ini telah membuat Indonesia menjadi fokus perhatian dunia. Rangkaian Presidensi G20 Indonesia masih akan terus berlangsung hingga November 2022. Untuk mendukung Presidensi G20 Indonesia 2022, Bank Indonesia menyelenggarakan 'G20 BI-Stronger Fest'," ungkap BI dikutip dari laman resminya, Selasa (28/6/2022).

Tak ketinggalan, para pemenang terpilih juga akan mendapatkan hadiah menarik berupa uang jutaan rupiah. Namun untuk menjadi yang terbaik, Anda harus melalui serangkaian proses penjurian yang ketat bersama para ilustrator profesional.

Dari seluruh karya yang dikirim, akan dipilih 15 peserta. Adapun 10 peserta akan masuk ke sesi penjurian dan 5 lainnya sebagai cadangan. Nantinya, 10 peserta terpilih akan dihubungi oleh BI dan detikcom mengenai kesediaannya dalam mengikuti sesi penjurian selanjutnya. Peserta akan diberikan waktu 3-5 menit untuk menceritakan hasil karyanya.

Setelah melalui penjurian tersebut, akan diambil 3 pemenang karya terpilih yang bisa mendapatkan hadiah uang tunai Rp 10 juta untuk pemenang pertama, Rp 5 juta untuk pemenang kedua, dan Rp 2 juta untuk pemenang ketiga. Sementara itu, seluruh pemenang dan 7 kandidat lainnya bisa mendapat e-sertifikat dari Bank Indonesia.

Nah, tunggu apa lagi? Segera siapkan karyamu untuk ikuti BI Stronger Fest Digital Illustration Competition. Informasi lebih lanjut mengenai mekanisme dan syarat kompetisi ini bisa Anda akses di tautan berikut.

(ads/ads)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT