ADVERTISEMENT

Pengelola Holywings di Bandung Dipanggil Pemkot

Tim Detikcom - detikNews
Selasa, 28 Jun 2022 13:35 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana
Wali Kota Bandung Yana Mulyana (Rifat Alhamidi/detikcom)
Jakarta -

Pemkot Bandung berencana memanggil pengelola Holywings di kotanya buntut kasus promosi minuman keras buat yang memiliki nama 'Muhammad dan Maria'. Pemanggilan pengelola Holywings Bandung akan dilakukan hari ini.

"Kemarin kan pihak aparat sudah menyita seluruh minuman 2 macam itu. Nah, hari ini sih pemanggilan, nanti oleh pemkot sama aparat juga," kata Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat ditemui wartawan di Hotel Preanger, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, dilansir detikJabar, Selasa (28/6/2022).

Yana menjelaskan pemanggilan dilakukan untuk menanyakan mengenai rencana promo miras yang akhirnya membuat heboh tersebut. Pemkot juga akan mengecek perizinan Holywings yang selama ini membuka outlet-nya di Pasirkaliki dan Setiabudi itu.

"Kan kalau perizinan itu mungkin dibedakan ya, dibedakan dengan SARA-nya. Jadi nanti soal izinnya, soal SARA-nya, kita tanya di momen hari ini," ujar Yana.

Yana mengaku belum bisa mengambil keputusan mengenai langkah penutupan outlet Holywings di Bandung seperti yang telah dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta. Yang jelas, kata dia, perizinan outlet yang sempat didatangi polisi tersebut akan mendapat evaluasi dari pemkot.

"Tergantung evaluasi hari ini, karena kan tadi harus dibedakan izin sama SARA-nya. SARA-nya mungkin pidana, tapi kalau izinnya kan mungkin nggak juga ya. Kita lihatlah hasil pemanggilan hari ini," pungkasnya.

Simak selengkapnya di sini.

Simak video 'Penjelasan Satpol PP DKI soal Penyegelan 12 Outlet Holywings':

[Gambas:Video 20detik]



(yld/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT