ADVERTISEMENT

Viral Anak di Gunungkidul Curhat ke WA Mendiang Ibu, Begini Ceritanya

Pradito Rida Pertana - detikNews
Senin, 27 Jun 2022 22:17 WIB
Tangkapan layar postingan akun Twitter @takseiman.
Potongan chat anak SD kepada mendiang ibunya (dok. istimewa).
Jakarta -

Kisah mengharukan terjadi di Gunungkidul, DIY, tentang seorang bocah SD, Novan Ilham Fauzi (7), yang mengirimkan pesan melalui aplikasi WhatsApp (WA) ke kontak ibunya yang telah meninggal. Anak tersebut bercerita soal nilai rapor yang bagus dan naik ke kelas II.

Dilansir dari detikJateng, cerita tersebut viral di media sosial. Unggahan itu dicuitkan oleh akun Twitter @takseiman, Kamis (23/6).

"Halo, aku sendernya. Namanya Novan, si yang selalu minta foto tiap jenguk mama," tulis akun tersebut, seperti dilihat detikJateng, Senin (27/6/2022).

Dalam cuitan itu, @takseiman menyertakan beberapa gambar, di antaranya tangkapan layar WhatsApp yang berisi pesan-pesan yang dikirimkan oleh Novan ke kontak ibunya.

Ditelusuri detikJateng, pemilik akun Twitter @takseiman adalah Azalia Salma Hayya (16), warga Kabupaten Gunungkidul, DIY. Dirinya mengatakan awalnya hanya ingin menanggapi salah satu akun base yang diikutinya.

"Iya kakak kandungnya (Novan). Jadi awalnya cuma kirim di base saja, karena saya jujur terharu. Saya baru habis mandi, tiba-tiba lihat ada chat ke mama, ternyata itu ulah Novan," katanya saat dimintai konfirmasi detikJateng melalui direct message Twitter, Senin (27/6/2022).

Simak selengkapnya di sini.

(aik/jbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT