ADVERTISEMENT

Temui Airlangga, Ronaldinho Puji Talenta Sepakbola Indonesia

Atta Kharisma - detikNews
Senin, 27 Jun 2022 15:59 WIB
Airlangga Hartarto
Foto: dok. Golkar
Jakarta -

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan legenda sepakbola asal Brasil, Ronaldinho, di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian pada Senin (27/6/2022). Dalam kesempatan tersebut, Airlangga yang mengenakan setelan berwarna gelap duduk bersama Ronaldinho sambil merekam pertemuannya dengan sang legenda.

"Good morning, I'm in the field, and I'm with one of the best and legend soccer player Mr Ronaldinho," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (27/6).

Pertemuan Airlangga dengan Ronaldinho dalam rangka mewakili Presiden Joko Widodo yang tengah lawatan ke luar negeri. Dalam swavideo tersebut, Ronaldinho tampak melambaikan tangannya dan berkata sangat senang bisa berada di Indonesia.

"Hello, I'm very pleased," ungkap Ronaldinho.

Dalam pertemuan tersebut, keduanya berbincang seputar dunia sepakbola dan karier Ronaldinho. Airlangga sempat menanyakan soal rahasia negara Brasil yang mampu melahirkan banyak talenta sepakbola seperti Ronaldinho.

Menjawab pertanyaan tersebut, Ronaldinho mengatakan dia melihat banyak pemain sepakbola Indonesia yang bagus. Ia juga mengapresiasi keramahan yang diperlihatkan orang-orang di Indonesia.

"Indonesia is very good, I think people are very good," imbuhnya.

Perbincangan keduanya kemudian membahas karier sepakbola dari pemain bernama lengkap Ronaldo de Assis Moreira itu. Dalam perbincangan tersebut, Ronaldinho mengaku sudah bermain sepakbola sejak berusia 7 tahun, dan memulai karier sebagai pemain profesional pada usia 17 tahun.

"And the professional in the seventeen years," tuturnya.

Kedatangan Ronaldinho di Indonesia tidak lepas dari peran pemilik RANS Nusantara FC Raffi Ahmad. Ia berhasil mendatangkan Ronaldinho untuk bermain di klub miliknya meskipun hanya pada pertandingan Trofeo melawan Persik Kediri pada hari Minggu (26/6) lalu di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Ronaldinho juga memberikan hadiah jersey warna kuning milik tim nasional Brasil lengkap dengan tanda tangannya kepada Airlangga, yang mana senada dengan identitas partai Golkar yang dipimpin Airlangga.

(ega/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT