ADVERTISEMENT

Anies Ganti 22 Nama Jalan, Djarot: Kalau Saya Kritik, Nanti Ada yang Marah

M Hanafi - detikNews
Senin, 27 Jun 2022 15:01 WIB
Djarot Saiful Hidayat (Azhar Bagas Ramadhan/detikcom).
Djarot Saiful Hidayat (Azhar Bagas Ramadhan/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi mengganti 22 nama Jalan di Jakarta. Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menilai ada hal yang lebih penting.

"Kalau menurut saya, urgensinya lebih baik kita lebih memanusiakan para seniman-seniman Betawi, para budayawan Betawi, itu yang harus dibangun," kata Djarot di gedung ACLC KPK, Kuningan, Jakarta, Senin (27/6/2022).

Djarot mengatakan ada tugas yang lebih penting dari sekadar mengganti nama jalan di DKI. Dia mengatakan lebih baik Pemprov DKI mengubah kehidupan kumuh menjadi lebih manusiawi.

"Maka eloknya itu bukan hanya mengganti nama jalan. Yang lebih substansi adalah sebetulnya mengubah kehidupan-kehidupan yang kumuh di sekitar jalan itu. Yang lebih menjadi manusiawi, manusianya yang diubah, kan gitu ya," ujar Djarot.

"Ini kalau yang menurut saya itu lebih strategis daripada sekadar mengganti nama jalan," tuturnya.

Namun Djarot enggan berkomentar lebih banyak soal pergantian nama jalan tersebut. Dia menilai ada yang marah jika dirinya mengkritik.

"Tetapi, kalau saya kritik, nanti ada yang marah, ini bukan kritik ya, tetapi ini masukan. Evaluasi kan boleh, dievaluasi kan boleh to. Jadi begitu, silakan ganti nama jalan, silakan, tidak apa ya. Tapi yang lebih penting itu kalau menurut saya," ujarnya.

Djarot mengatakan mengganti nama jalan memang mudah dilakukan. Dia mengatakan pergantian nama jalan bisa berdampak serius pada warga.

"Memang paling gampang sih mengganti nama jalan. Tetapi itu punya dampak yang cukup serius dan ini kalau menurut saya itu bisa merugikan warga lo ya," kata Djarot.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Lihat juga Video: Anies Ganti Nama Jalan di Jakarta: Ini Tak Selesai di Sini

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT