ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

Bocor di Jembatan Layang KA di Metropole Belum Kunjung Ditambal

Mulia Budi - detikNews
Senin, 27 Jun 2022 12:19 WIB
Jembatan KA di Metropole Jakpus masih bocor, 27 Juni 2022. (Mulia Budi/detikcom)
Jembatan KA di Metropole Jakpus masih bocor, 27 Juni 2022. (Mulia Budi/detikcom)
Jakarta -

Jembatan rel layang dekat persimpangan Bioskop Metropole, Jakarta Pusat, masih bocor. Perbaikan tampak belum dilakukan pada bagian rel layang yang bocor.

Pantauan detikcom di lokasi, Senin (27/6/2022), sekitar pukul 11.15 WIB, tidak terlihat ada proses pengerjaan perbaikan atau penambalan pada kebocoran rel KA layang yang berada di dekat gedung Partai Persatuan Pembangunan tersebut. Terlihat sebuah lubang masih terbuka pada atap rel layang.

Jembatan rel layang KA yang bocor itu berlokasi tepat di depan lampu merah mengarah ke timur menuju Bioskop Metropole. Situasi lalu lintas di persimpangan lampu merah itu pun terpantau ramai lancar.

Para pengendara tampak tidak mengetahui adanya kebocoran pada rel layang KA tersebut. Meski masih bocor, tak ada air yang menetes dari bagian rel layang yang bocor.

Jembatan KA di Metropole Jakpus masih bocor, 27 Juni 2022. (Mulia Budi/detikcom)Jembatan KA di Metropole, Jakpus, masih bocor, 27 Juni 2022. (Mulia Budi/detikcom)

Sebelumnya, warga melaporkan adanya kebocoran jembatan rel kereta api (KA) layang dekat persimpangan Bioskop Metropole (Megaria), Jakarta Pusat. Tetesan air dari rel yang bocor merusak permukaan jalan di bawahnya.

"Akibatnya, jalan di bawahnya menjadi korban. Berkali-kali rusak. Tanggung jawab siapa?" kata warga bernama Andhika via Twitternya, diakses detikcom pada Kamis (23/6).

Andhika mengizinkan detikcom mengutip informasi yang disampaikannya via Twitter. Dia merekam kondisi di lokasi, kolong Jl Pegangsaan Barat, pada Rabu (21/6), pukul 15.06 WIB kemarin. Lokasi ini tak terlalu jauh dari Stasiun Cikini.

"Kondisi itu sudah berlangsung lama, bertahun-tahun, selalu bocor. Anehnya, yang diperbaiki aspal di bawahnya," kata Andhika saat dihubungi detikcom. PT KAI akan mengecek kondisi ini.

Jembatan KA di Metropole Jakpus masih bocor, 27 Juni 2022. (Mulia Budi/detikcom)Jembatan KA di Metropole Jakpus masih bocor, 27 Juni 2022. (Mulia Budi/detikcom)

"Terima kasih informasinya. Kami akan melakukan pengecekan," kata Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, kepada detikcom, hari itu. Namun kini lima hari sudah berlalu, bocor di jembatan rel layang itu masih belum ditambal.

Lihat juga video 'Penumpang Minta Atap Bocor di Stasiun Manggarai Segera Diperbaiki':

[Gambas:Video 20detik]



(dnu/dnu)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT