ADVERTISEMENT

Polisi: Pelaku Colek-colek Anak di Mal Bintaro Seorang ODGJ

Khairul Ma - detikNews
Senin, 27 Jun 2022 11:42 WIB
ilustrasi
Ilustrasi Pelecehan (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Pria pelaku colek-colek anak di mal di kawasan Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan, sempat dibawa ke kantor polisi. Namun, dari hasil pemeriksaan, pelaku dinyatakan mengalami gangguan jiwa.

Kasi Humas Polres Tangerang Selatan Iptu Purwanto mengatakan korban tidak membuat laporan polisi (LP) setelah mengetahui pelaku adalah orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

"Enggak ada LP-nya (laporan polisi), enggak bikin LP," kata Purwanto saat dihubungi detikcom, Senin (27/6/2022).

Purwanto mengatakan kasus tersebut diselesaikan secara musyawarah, mengingat pelaku mengalami gangguan jiwa.

"Semalam itu musyawarah, pertimbangannya apa karena pelakunya ODGJ, dalam perawatan RSJ. Semalam sampai ditunjukkan surat perawatannya," kata Purwanto.

Purwanto menyebutkan pihak keluarga korban menerima hasil mediasi tersebut. Keluarga pelaku juga sudah meminta maaf kepada korban.

"Semalam itu dibawa ke polres rupanya ditemukan keluarganya. Keluarganya mohon maaf lagi dalam perawatan RSJ, ada kelainan, jadi enggak terbit LP," tuturnya.

Terpisah, Kanit PPA Polres Tangsel Iptu Siswanto mengatakan pelaku meraba bagian luar korban. Namun Siswanto tidak menjelaskan bagian apa yang diraba oleh pelaku.

"Iya kalaupun itu ada pelecehan seksual itu kan di pegang-pegang dari luar, bukan diobok-obok enggak lah. Cuman karena di muka umum saja," jelas Siswanto.

Peristiwa tersebut terjadi di mal di Bintaro, Tangsel, pada Minggu (26/6) malam. Korban sempat membawa pelaku ke kantor polisi, tetapi kasus tersebut diselesaikan secara musyawarah setelah diketahui pelaku mengalami gangguan jiwa.

"Kalaupun ada pidananya itu kan pelakunya kan gila. Namanya gila kan dituntut secara hukum enggak bisa," tuturnya.

Lihat juga video 'Viral Anak Dicium Pria di Gresik, Polisi Sebut Bukan Pelecehan':

[Gambas:Video 20detik]

Baca di halaman selanjutnya: kejadian viral di media sosial.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT