ADVERTISEMENT

Teroris KKB Tembak Warga Saat Main Badminton di DPRD Deiyai Papua

Wilpret Siagian - detikNews
Senin, 27 Jun 2022 11:36 WIB
Poster
Ilustrasi Penembakan (Edi Wahyono/detikcom)
Jayapura -

Teroris kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua menembak seorang warga bernama Enal (32) di Aula Kantor DPRD Kabupaten Deiyai, Papua. Korban langsung tewas di tempat akibat penyerangan tersebut.

Dilansir dari detikSulsel, insiden itu terjadi di aula kantor DPRD Kabupaten Deiyai sekitar pukul 21.34 WIT, Minggu (26/6/2022). Penyerangan terjadi saat korban tengah berolahraga bulutangkis bersama rekannya.

"Kejadian ini merupakan teror yang dilakukan KKB terhadap warga. Korban yang saat itu sedang bermain badminton bersama beberapa rekan lainnya di GOR Aula DPR Kabupaten Deiyai," ucap Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangannya, Senin (27/6).

Saat itu tiba-tiba 3 orang yang belum diketahui identitasnya masuk di dalam aula. Kemudian terdengar bunyi tembakan dari arah luar GOR DPRD Kabupaten Deiyai.

"Kemudian mendengar adanya bunyi tembakan dari arah luar GOR tepatnya di pintu masuk aula yang dilakukan oleh 3 orang pada pukul 21.34 WIT," lanjutnya.

Ketiganya disebut melakukan penembakan yang mengarah ke dalam aula. Warga yang melihat peristiwa itu melapor ke Mapolres Deiyai.

Baca selengkapnya di sini.

Lihat juga video 'Daftar Kejahatan Pimpinan KKB Toni Tabuni yang Tewas Ditembak!':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT