ADVERTISEMENT

ABG Mau Bakar Rumah di Jaktim gegara Sakit Hati Ditegur Main Gitar

Wildan Noviansah - detikNews
Senin, 27 Jun 2022 11:21 WIB
Garis polisi, police line. Rachman Haryanto ilustrasidetikfoto
Ilustrasi Police Line (Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta -

Seorang ABG berinisial N (16) ditangkap polisi atas percobaan pembakaran rumah warga di kawasan Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur. Polisi mengatakan N hendak membakar rumah warga tersebut lantaran sakit hati ditegur main gitar.

"Hasil penyidikan pelaku merasa kesal kepada korban karena pelaku sering dimarahi. Karena sering main gitar di rumah kontrakan yang dihuni pelaku," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Ahsanul Muqaffi saat dimintai konfirmasi, Senin (27/6/2022).

Saat diamankan pada Minggu (26/6) kemarin, lanjut Ahsanul, pelaku sudah membakar kain gendongan bayi. Beruntung aksi pelaku diketahui sehingga api tidak menjalar ke mana-mana.

"Sudah (mencoba membakar rumah korban), dengan cara membakar kain gendongan bayi terlebih dahulu, sebelum melakukan pembakaran," kata dia.

Ahsanul menambahkan, saat ini pelaku sudah dinamakan di Polsek Jatinegara. Ahsanul mengatakan pihak kepolisan hingga kini masih melakukan penyelidikan lebih mendalam terkait hal tersebut.

"Pelaku N sudah diamankan dan diproses lebih lanjut. Dan dikenakan Pasal 187 KUHP. Sudah ada LP dan dilakukan proses penyidikan lebih lanjut," tuturnya.

Viral di Media Sosial

Seorang remaja di Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur, ditangkap polisi. Remaja itu dinarasikan hendak membakar rumah warga dengan imbalan Rp 150 ribu. Faktanya, pelaku hendak membakar rumah warga karena sakit hati.

Dalam video yang beredar, terlihat seorang remaja mengenakan baju berwarna oranye dan celana hitam pendek diamankan di kantor Sekretariat RW 14.

Dalam keterangan video tersebut, dijelaskan bahwa pelaku membakar rumah warga dengan karena suruhan seorang pria berinisial J. Disebutkan pelaku juga dibayar Rp 150 ribu untuk melakukan tindakan tersebut.

Lihat juga video 'Cekcok Gegara Cangkul, Anak Bakar Rumah Orang Tua':

[Gambas:Video 20detik]

(mea/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT