ADVERTISEMENT

Tiba di Jerman, Jokowi Disambut Warga Indonesia dan Sebuket Kembang

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Senin, 27 Jun 2022 08:45 WIB
Jokowi tiba di Munich, Jerman (dok Instagram Jokowi)
Foto: Jokowi tiba di Munich, Jerman (dok Instagram Jokowi)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Munich, Jerman. Kedatangan Jokowi disambut warga Indonesia yang ada di Jerman.

Kemeriahan penyambutan Jokowi di Munich itu diunggah Jokowi melalui akun Instagram-nya, Senin (27/6/2022). Jokowi mengunggah foto saat dirinya dan Ibu Negara Iriana Jokowi disambut warga yang membawa bendera merah putih.

"Tiba di hotel di Munich, disambut dengan sebuket kembang dan kemeriahan masyarakat Indonesia di Jerman yang sudah berkumpul seraya membentangkan bendera merah putih," tulis Jokowi.

Atas sambutan ramah itu, Jokowi pun menyampaikan rasa terima kasihnya.

"Terima kasih atas sambutan yang ramah dan menyenangkan ini," lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, Jokowi tiba di Munich International Airport, Munich, Jerman. Jokowi yang menumpangi pesawat Garuda Indonesia dengan kode penerbangan GIA-1 mendarat setelah menempuh penerbangan kurang lebih 13 jam.

Berdasarkan keterangan dari Biro Pers Sekretariat Presiden, Senin (27/6/2022), Jokowi tiba di Munich sekitar pukul 18.40 waktu setempat, Minggu (26/6). Cuaca cerah khas musim panas sekitar 28 derajat celcius menyambut kedatangan Jokowi dan rombongan di Munich, ibu kota negara bagian Bavaria, Jerman.

Jokowi dan Iriana menuruni tangga pesawat dan disambut oleh Menteri Urusan Eropa dan Internasional, Negara Bagian Bavaria Melanie Huml, Duta Besar RI untuk Jerman Arif Havas Oegroseno beserta istri, dan Atase Pertahanan RI Kolonel Budi Wibowo beserta istri.

Kedatangan Jokowi ke Jerman ini untuk menghadiri KTT G7. Usai dari Jerman, Jokowi rencananya akan berkunjung ke Rusia hingga Ukraina dengan membawa misi damai.

View this post on Instagram

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Simak video 'PKB Nilai Ganjar-Anies Belum Kuat Disebut Duet Pemersatu Bangsa':

[Gambas:Video 20detik]



(mae/lir)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT