ADVERTISEMENT

Ditemukan, Kakek Terdampar 30 Tahun di Sumut Dikira Keluarga Sudah Meninggal

Ahmad Fauzi Manik - detikNews
Minggu, 26 Jun 2022 18:03 WIB
Kakek yang terdampar di Sumut selama 30 tahun, Muhadi
Kakek yang terdampar di Sumut selama 30 tahun, Muhadi. (Fauzi Manik/detikSumut)
Jakarta -

Kakek asal Tulungagung, Jawa Timur (Jatim), bernama Muhadi (72), yang terdampar selama 30 tahun di Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara (Sumut), ditemukan. Keluarga bahkan sudah mengira kakek Muhadi meninggal dunia.

"Dulu itu kan sekitar lima tahun setelah kehilangan kontak, habis itu kan dari pihak keluarga kami, dari pihak keluarga bapak saya kan mencari ke daerah-daerah yang dituju itu. Terus laporannya dulu itu, katanya bapak saya sudah meninggal," kata anak kedua Muhadi, Alimuddin, saat dihubungi seperti dilansir detikSumut, Minggu (26/6/2022).

Alimuddin merasa gembira setelah tahu keberadaan sang kakek dalam kondisi masih hidup. Alimuddin menyebut 25 tahun yang lalu, keluarganya telah mengira kakek Muhadi meninggal dunia karena tak kunjung ditemukan.

Ali mengatakan keluarganya sudah menggelar acara tahlilan hingga haul untuk mendoakan kakek Muhadi. Selain itu, status kakek Muhadi di dokumen kependudukan juga sudah ditulis meninggal dunia.

"Jadi di KK (Kartu Keluarga) itu ditulis di situ sudah meninggal, dan ngirim doanya ya ila rukhi (doa untuk orang yang sudah wafat)," jelas Ali.

"Saya masih punya ingatan sedikit tentang bapak. Dulu sewaktu bapak pergi, saya itu masih kelas II atau kelas II (sekolah dasar)," imbuhnya.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak Video: 30 Tahun 'Terdampar' di Sumut, Kakek Ini Akhirnya Bisa Pulang ke Jatim

[Gambas:Video 20detik]




(whn/idn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT