ADVERTISEMENT

Bus Bermuatan Solar Tabrak 5 Warga di Asahan Sumut, 1 Tewas

Perdana Ramadhan - detikNews
Minggu, 26 Jun 2022 15:16 WIB
Kondisi bus yang masuk ke parit diderek usai tabrak sejumlah pemotor di Kisaran. (Perdana Ramadhan/detikSumut).
Kondisi bus yang masuk ke parit diderek setelah menabrak sejumlah pemotor di Kisaran, Asahan, Sumut. (Perdana Ramadhan/detikSumut)
Jakarta -

Bus bermuatan drum solar menabrak lima orang warga yang mengendarai sepeda motor di Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut). Satu orang warga meninggal dunia akibat kejadian tersebut.

Dilansir dari detikSumut, peristiwa ini terjadi pada Sabtu (25/6/2022) malam, sekitar pukul 23.30 WIB. Lokasi kecelakaan berada di sekitar stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Jl Budi Utomo.

Kasatlantas Polres Asahan AKP Jodi Indrawan, mengatakan bus tersebut ditumpangi oleh tiga orang, yaitu Muhammad Hadi (sopir), Zaki, dan Syahrial Panjaitan. Ketiganya merupakan warga Tanjungbalai.

"Tiga orang di dalam bus termasuk sopir. Dua melarikan diri saat kejadian. Satu orang lagi atas nama Syahrial Panjaitan diamankan warga," kata Jodi, kepada wartawan, Minggu (26/6/2022).

Menurut Kasatlantas, bus tersebut melaju dari arah Kisaran menuju Air Joman. Bus menabak dua sepeda motor dari awah berlawanan. Setelah itu, bus membanting setir ke kiri kemudian menyeruduk dua sepeda motor lainnya dari arah belakang. Bus kemudian berhenti setelah terperosok ke parit.

Salah satu korban bernama Raihan (17) mengalami luka serius dan sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum (RSU) Haji Abdul Manan Simatupang Kisaran. Namun nyawanya tidak tertolong.

Simak berita selengkapnya di sini.

(aik/knv)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT