ADVERTISEMENT

Ulah Keji Ibu Siksa Bayi hingga Tewas Lalu Titipkan di Rumah Ortu

Tim detikJatim - detikNews
Minggu, 26 Jun 2022 13:25 WIB
A poor naked unwanted baby doll
Ilustrasi (Getty Images/iStockphoto/coolmilo).
Jakarta -

Bayi berusia lima bulan disiksa hingga tewas oleh ibu kandungnya di Surabaya, Jawa Timur. Tak hanya itu, setelah mengetahui bayinya meninggal, E selaku ibu kandung malah meninggalkan bayi tersebut.

Dilansir dari detikJatim, bayi berjenis kelamin laki-laki itu diketahui meninggal pada Kamis (23/6/202). E, yang mengetahui anaknya meninggal, langsung pergi dan menitipkan bayinya kepada ibunya berinisial ESB atau nenek si bayi tersebut.

Kepada polisi, ESB mengatakan bahwa Kamis pagi itu, sekitar pukul 03.00 WIB, E pamit kepadanya pergi ke Yogyakarta dengan alasan ada acara kantor. Kepada ESB, E menitipkan cucunya yang ternyata sudah meninggal.

"Saksi (ESB) bilang (kematian bayi) sejak Kamis (23/6/2022) lalu, sekitar pukul 02.00 WIB. Dan mayatnya sudah membusuk di dalam kamar rumah tinggal saksi," kata Kanit Reskrim Polsek Wonocolo Surabaya AKP Ristitanto kepada detikJatim, Sabtu (25/6).

E kemudian mengancam ESB agar merahasiakan kejadian tersebut. ESB bahkan diancam dibunuh oleh putrinya sendiri itu. "Saksi diancam akan dibunuh oleh E apabila memberi tahu orang lain tentang peristiwa itu," ujarnya.

Risti menyebut dugaan bahwa jenazah bayi itu merupakan korban penganiayaan oleh ibunya sendiri. Hal itu didapatkan berdasarkan keterangan dari nenek korban.

"Dari keterangan saksi, korban bayi sebelum diketahui meninggal dunia diduga dianiaya oleh ibu kandungnya E (anak kandung saksi) dengan cara dibanting di tempat tidur," ujarnya.

Simak selengkapnya di sini.

Lihat juga Video: Momen Warga Tolong Bayi dan Pemotor yang Jatuh di Jembatan Bagbagan

[Gambas:Video 20detik]



(aik/knv)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT