ADVERTISEMENT

Heboh Wisudawan Bentang Secarik Kertas 'Unsrat Masih Banyak Pungli'

Tim detikSulsel - detikNews
Minggu, 26 Jun 2022 10:50 WIB
Viral wisudawan kritik Unsrat marak pungli (Dok. Istimewa)
Viral wisudawan kritik Unsrat marak pungli. (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Seorang wisudawan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) membawa poster "Unsrat Masih Banyak Pungli' viral di media sosial. Pihak Universitas bakal mempolisikan wisudawan tersebut jika tidak memiliki bukti.

Dilansir dari detikSulsel, aksi wisudawan mengkritik Unsrat marak pungli viral berawal saat Unsrat menggelar acara wisuda yang kedua kalinya tahun ini di Auditorium Unsrat Manado pada Rabu (25/5/2022).

Setelah proses pemindahan tali toganya selesai, wisudawan itu berlalu di hadapan rektor. Namun, sebelum benar-benar turun dari panggung, wisudawan tersebut tiba-tiba memperlihatkan secarik kertas ke arah kamera. Kemudian terlihatlah tulisan 'Unsrat masih banyak pungli' dalam kertas itu.

Wakil rektor III bagian kemahasiswaan Unsrat Ronny Gosal bahkan memberikan ultimatum kepada wisudawan itu agar segera menunjukkan bukti pungli hingga akhir bulan ini. Jika tidak, wisudawan itu bakal dibawa ke meja hijau.

"Kami sudah konsultasi dengan pihak kepolisian (soal potensi penerapan pasal yang akan dilaporkan)," ujar Ronny saat berbincang dengan detikcom, Sabtu (25/6/2022).

Menurutnya, tindakan mahasiswa itu sudah masuk ke ranah penistaan institusi. Aksi ini bahkan dinilai lebih dari sekadar pelecehan institusi.

"Sudah penistaan institusi Pasal 310 dan 311 KUHP," katanya.

Simak selengkapnya di sini.

Simak Video: Viral Aksi Wisudawan Unsrat Manado Ungkap Banyak Pungli di Kampus

[Gambas:Video 20detik]



(aik/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT