ADVERTISEMENT

Airlangga Hartarto Puji Solidaritas Koalisi Indonesia Bersatu

Dea Duta Aulia - detikNews
Sabtu, 25 Jun 2022 20:32 WIB
Airlangga Hartarto
Foto: Golkar
Jakarta -

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan solidaritas Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) sangat baik. Bahkan ia menyebutkan kalau dianalogikan solidaritas dari KIB seperti sebuah tim sepak bola.

Hal tersebut diungkapkan oleh Airlangga Hartarto ketika memberikan arahan kader partai KIB di Provinsi Bengkulu, Sabtu (25/6/2022).

"Tidak usah lihat orangnya, umpannya sudah bisa dikirim. Kalau lihat-lihatan dulu, bola di kaki sudah hilang," kata Airlangga dalam keterangan tertulis, Sabtu (25/6/2022).

Ia menjelaskan, analogi tersebut muncul karena Golkar, PAN, dan PPP sudah mengetahui pergerakan masing-masing anggota KIB. Solidaritas dan kekompakan itu lah yang perlu dijaga untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

"Tujuan KIB sangat jelas untuk membangun Indonesia. Bagi KIB, membangun negara sebesar Indonesia tidak bisa dilakukan sendiri, harus bekerja sama," katanya.

Airlangga mengatakan, pembentukan KIB sengaja dilakukan lebih awal agar setiap partai anggota bisa menyatukan visi dan misi bersama secara matang. Para partai anggota KIB juga sepakat untuk membawa Indonesia sebagai negara 10 besar ekonomi dunia.

"Kalau kita bersama, kita bangun semua, melanjutkan pembangunan, kita tingkatkan dua kali dan Indonesia akan masuk menjadi 10 besar ekonomi dunia," ujar Airlangga.

Tak hanya itu, dengan adanya kerja sama ini, diharapkan seluruh pendukung ketiga partai tersebut lebih solid dalam menghadapi tahun politik.

"Kerja sama ini diperlukan untuk menjaga kita di akar rumput, karena gunanya adalah untuk kita bersatu, dengan kita bersama, sebagai contoh di Bengkulu, 99 persen suara rakyat itu ada di tangan KIB," puji Airlangga.

(fhs/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT