ADVERTISEMENT

Perempuan NU Jakarta Solid Dukung Cak Imin Capres 2024

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Sabtu, 25 Jun 2022 14:06 WIB
Ribuan perempuan NU se-Jakarta berkumpul di Gelanggang Remaja Jakarta Utara. Membawa berbagai macam atribut, perempuan NU DKI Jakarta menyatakan siap mengawal Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjadi presiden pada 2024.
Perempuan NU dukung Cak Imin jadi presiden 2024. (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Ribuan perempuan NU se-Jakarta berkumpul di Gelanggang Remaja Jakarta Utara. Membawa berbagai atribut, perempuan NU DKI Jakarta menyatakan siap mengawal Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjadi presiden pada 2024.

"Kekuatan emak-emak tidak bisa dibeli, tidak bisa digoyahkan dengan money politics. Kalau sudah kadung cinta, pilihan emak-emak ini tidak bisa berpindah. Solid mendukung Gus Muhaimin," ujar Ustazah Dewi Ani dalam keterangannya, Sabtu (25/6/2022).

Ustazah Dewi Ani, yang juga pengurus pusat Fatayat NU, menegaskan hanya Cak Imin yang saat ini menyatakan kesanggupannya menjadi wakil dari NU siap berkompetisi di 2024.

"Kader NU banyak sebenarnya, tapi hari ini yang siap dan mempunyai modal politik hanya Gus Muhaimin," tandasnya.

Selain itu, Ustazah Dewi menambahkan NU dalam setiap momentum pemilu hanya dimanfaatkan oleh beberapa kelompok politik tertentu untuk meraup suara.

"Perempuan NU pada Pemilu 2024 ingin mendorong kader asli NU, cicit dari pendiri NU untuk jadi presiden 2024," tandasnya.

Sebagai informasi, perempuan NU yang berjumlah kurang lebih 6.000 orang dari seluruh DKI Jakarta, berkumpul di Gelora Remaja Jakarta Utara untuk menggelar Deklarasi Gus Muhaimin Presiden 2024 dan Gema Sholawat bersama Hadad Alwi.

Simak juga 'Klaim Demi 'Kebangkitan Indonesia Raya' Dibalik Pertemuan Cak Imin-Prabowo':

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/hri)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT