ADVERTISEMENT

Doa Kesembuhan bagi Menteri Tjahjo Kumolo yang Dirawat di RS

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 24 Jun 2022 20:09 WIB
MenPAN-RB Tjahjo Kumolo
Tjahjo Kumolo (Puspen Kemendagri)
Jakarta -

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo menjalani perawatan di rumah sakit (RS). Doa untuk kesembuhan Tjahjo Kumolo mengalir.

MenPAN-RB Tjahjo Kumolo diketahui tengah sakit. Politikus senior PDIP itu tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Tjahjo Kumolo tidak dalam kondisi koma saat menjalani perawatan.

"Betul Bapak Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo sedang sakit dan dirawat di rumah sakit," ujar Sekretaris KemenPAN-RB Rini Widyantini kepada wartawan, Jumat (24/6/2022).

Rini tidak menyebutkan secara rinci penyakit yang diderita Tjahjo. Rini mengatakan Tjahjo memerlukan perawatan intensif hingga kondisinya stabil.

"Beliau tidak koma, namun harus menjalani perawatan secara intensif sampai kondisi keseluruhan stabil dan membaik," tuturnya.

Rini mengatakan saat ini tugas Tjahjo sementara digantikan oleh Menko Polhukam Mahfud Md, sejak Senin (20/6). Rini juga meminta doa untuk kesembuhan Tjahjo.

"Kami mohon doa dari Bapak dan Ibu sekalian, teman-teman media dan seluruh masyarakat Indonesia terkait kondisi kesehatan Bapak Tjahjo Kumolo. Semoga beliau segera membaik. Berikut yang dapat kami sampaikan hingga saat ini," imbuhnya.

Kondisi Sudah Membaik

Menko Polhukam Mahfud Md ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi MenPAN-RB ad interim menggantikan Tjahjo Kumolo yang sedang sakit. Mahfud mengungkapkan Tjahjo masih dalam perawatan intensif.

"Betul. Saya sebagai Menko Polhukam ditunjuk oleh Presiden untuk menjadi Menteri PAN-RB ad interim. Pak Tjahjo sakit dan sedang dalam perawatan intensif," kata Mahfud melalui pesan singkat, Jumat (24/6).

Lihat juga video 'Tjahjo Kumolo Ingin Bangun ASN Merdeka yang Bisa Pindah ke BUMN-Swasta':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT