ADVERTISEMENT

Cerita Warga soal Tawuran Pakai Molotov di Bogor, Rumah 'Dihujani' Batu

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Kamis, 23 Jun 2022 20:27 WIB
Lokasi geng bersenjata serang warga di Cibinog, Bogor
Lokasi geng bersenjata serang warga di Cibinog, Bogor. (Rizky/detikcom)
Jakarta -

Video penyerangan kepada warga di Jl KSR Dedi Kusmayadi, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, viral di media sosial. Pelaku menyerang warga menggunakan bom molotov dan senjata tajam (sajam).

Salah satu warga yang melihat kejadian tersebut sempat memadamkan api dari molotov yang dilempar pelaku. Dia pun bersama warga sempat berusaha melerai penyerangan itu.

"Kejadian sekitar pukul 04.00 WIB dini hari. Sempat ada lemparan dari sebelah sana, nggak tahu semacam bom molotov atau apa. Soalnya juga lumayan juga apinya. Kita sama penghuni kosan yang lain sempat memadamkan api pakai air," kata Nanang kepada wartawan di lokasi, Kamis (23/6/2022).

"Kita sempat melerai juga lah sama penghuni kontrakan yang lain," tambahnya.

Nanang mengatakan kejadian dimulai pukul 04.00 WIB hingga sekitar pukul 04.30 WIB. Dia juga menyebut pelaku melempari warga dengan batu.

"Bahkan banyak serangan menggunakan batu sampai kena pagar rumah gitu. Kaget juga sih kita. Pada teriak-teriak bawa sajam atau apa, banyak batu di sini berserakan timpuk-timpukan pakai gitu," ungkapnya.

Warga di sekitar lokasi kejadian, lanjut Nanang, sempat ketakutan. Dia tidak melihat adanya korban yang tergeletak di sekitar lokasinya berada.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Cibinong AKP Yunli Pangestu mengakui adanya korban luka, remaja berinisial I (18). Yunli mengatakan I merupakan korban salah sasaran.

"Iya diserang sama orang-orang tidak dikenal, karena korban itu emang nggak tahu, nggak kenal (pelakunya)," kata Yunli saat dimintai konfirmasi.

Yunli mengatakan pihaknya saat ini masih menyelidiki pelaku. Polisi masih mendalami keterangan dari saksi-saksi.

(mea/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT