ADVERTISEMENT

Pelaku Jambret Ponsel di Jatinegara Nyebur ke Got Usai Dikejar Bocah

Karin Nur Secha - detikNews
Kamis, 23 Jun 2022 17:43 WIB
jambret ponsel di Jatinegara, Jakarta Timur (tangkapan layar)
Jambret ponsel di Jatinegara, Jakarta Timur (tangkapan layar)
Jakarta -

Beredar sebuah rekaman CCTV di media sosial yang memperlihatkan seorang bocah menjadi korban jambret handphone. Peristiwa itu terjadi di sebuah gang di Jl Kesadaran IV, Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur.

Dilihat detikcom, Kamis (23/6/2022), pelaku terlihat berboncengan sepeda motor. Kemudian pengendara motor terlihat memberhentikan motornya di depan bocah laki-laki yang tengah bermain handphone.

Pelaku kemudian menjulurkan tangannya dan mengambil handphone tersebut. Tak lama, korban refleks mengejar pelaku.

Secara terpisah, seorang saksi Fauziah (50) mengatakan mendengar teriakan korban. Sebelumnya, dia mengingatkan korban agar berhati-hati saat bermain handphone.

"Baru selesai ngomong begitu, kejadian. Yang HP-nya keambil itu teriak jambret... jambret..., saya langsung lihat, gubrak. Si korban, Aji, narik-narik baju cewek, yang dibonceng, jatuh itu motor, sempat nabrak dinding rumah itu, habis itu ke got," ucap Fauziah kepada wartawan, Kamis (23/6/2022).

Mendengar teriakan korban, tetangga sekitar kemudian keluar dari rumah masing-masing. Tak lama, sepupu korban juga keluar dari rumah dan memukul pelaku menggunakan helm. Namun, di saat yang bersamaan, pelaku membuang handphone tersebut.

"Kata pelaku, 'apa-apaan nih, saya dibilang jambret, saya nggak ngambil apa-apa, mana buktinya kalau saya jambret'. 'Nggak mungkinlah, orang HP-nya udah dilemparin', kata korban. Dia ngamuk-ngamuk si jambret, dia beralibi kan, bela diri. Dia udah lihat banyak orang, ya takut," jelas Fauziah.

Sementara itu, saksi lainnya Tika (40) mengatakan, saat pelaku mencoba mengambil handphone, dia terlihat panik. Bahkan pelaku setelah diteriaki jambret langsung menabrak tembok hingga kecebur got.

"Saking paniknya, habis ambil HP, dia nabrak tembok, kita teriak jambret. Habis itu saya hadang, sambil bilang, 'mau ke mana lu'. Habis itu dia kecebur ke got. Ceweknya sudah loncat duluan," ucapnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Jatinegara Iptu Zulkasman menyebut kedua pelaku sudah diamankan di Polres Jakarta Timur.

"Sudah diamankan," singkatnya.

Lihat juga video 'Komplotan Jambret yang Bikin Resah Warga di Sukabumi Ditangkap!':

[Gambas:Video 20detik]



(ain/isa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT