AHY Sebut Surya Paloh Dekat di Hati Demokrat

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Kamis, 23 Jun 2022 16:55 WIB
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali menemui Ketum NasDem Surya Paloh. Pertemuan berlangsung di NasDem Tower, Jakarta, Kamis (23/6).
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali menemui Ketum NasDem Surya Paloh. Pertemuan berlangsung di NasDem Tower, Jakarta, Kamis (23/6). (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta - Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memuji Ketum NasDem Surya Paloh saat berkunjung ke NasDem Tower, Jakarta Pusat. AHY menyebut Surya Paloh dekat di hati Demokrat.

"Beliau (Surya Paloh) rasanya sangat dekat di hati dan keluarga besar Partai Demokrat, begitu pula sebaliknya," ucap AHY saat konferensi pers di NasDem Tower, Kamis (23/6/2022).

AHY juga menilai Surya Paloh sebagai seorang senior dalam dunia politik sekaligus seorang mentor. Sebab, Surya Paloh disebut AHY kerap mengingatkan agar tidak gegabah saat berpolitik.

"Kami mendengarkan beliau ini adalah senior, mentor yang juga banyak sekali pengalamannya. Beliau juga sering mengingatkan, kita tidak boleh terburu-buru," kata AHY.

AHY menegaskan hubungan Demokrat dan NasDem semakin hari kian terasa erat. Kedua partai itu nantinya akan makin intens untuk menjalin komunikasi.

"Tetapi saya bisa pastikan di sini hubungan kami lebih terasa nyaman, semakin hari semakin kuat, dan juga lebih terbuka," jelas AHY.

"Insyaallah dengan semakin dekat dan juga semakin sering kami berkomunikasi dan bersilaturahim, maka akan semakin kuat lagi," imbuhnya.

AHY Disebut Bak Anak Surya Paloh

Sebelumnya, AHY mendatangi markas DPP NasDem atau yang kerap disebut NasDem Tower pagi ini. NasDem menyebut AHY sudah dianggap seperti anak sendiri oleh ketua umum mereka, Surya Paloh.

"Mas AHY sudah kayak anak sendiri sama Pak Surya," kata Ketua DPP NasDem Willy Aditya.

Willy menyatakan AHY sudah tiga kali berkunjung ke NasDem Tower. Dia menilai hubungan antara Demokrat dan NasDem selama ini berjalan romantis.

"Hari ini Mas AHY datang ketiga kali ke sini. Ya sama Demokrat agak romantis dikit. Jadi tentu komunikasinya jauh lebih kultural," kata Willy.

Lebih lanjut Willy menyebut pertemuan dengan Demokrat akan membahas hasil Rakernas NasDem 2022. NasDem saat ini mengusung tiga nama bakal capres, yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Andika Perkasa.

Simak video 'Respons AHY soal Anies, Andika & Ganjar Diusung NasDem':

[Gambas:Video 20detik]



(rak/aud)