PKB Berang Yenny Wahid Sebut Cak Imin Ambil Partai Punya Orang Lain

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Kamis, 23 Jun 2022 16:51 WIB
Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid saat doa Bersama Ulama dan Habaib Halalbihalal Bersama Gus Muhaimin di Dyandra Convention Center, Surabaya, Minggu (22/5).
Jazilul Fawaid (Foto: dok. MPR RI)
Jakarta - Putri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid, menyebut Ketum Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengambil partai orang lain dan menyebut dia merupakan bagian PKB Gus Dur. Waketum PKB Jazilul Fawaid menegaskan PKB cuma satu.

"Saya tegaskan, secara legal formal PKB yang sah itu di bawah kepemimpinan Gus Muhaimin, tidak ada yang lain dan sebutan yang lain," kata Jazilul kepada wartawan, Kamis (23/6/2022).

Menurut Jazilul, kepemimpinan Cak Imin di PKB sudah jelas. Dia kembali menegaskan hanya ada satu PKB yang sah yakni yang dipimpin Cak Imin.

"Semua sudah clear, hanya ada satu PKB yang sah di bawah kepemimpinan Gus Muhaimin," ujarnya.

Sebelumnya, Cak Imin terlibat cekcok dengan Yenny Wahid. Dia menyebut Yenny gagal bikin partai namun cawe-cawe urusan internal PKB.

Sindiran Cak Imin disampaikan di akun resmi media sosialnya, Kamis (23/6). Cak Imin tegas menyebut bahwa Yenny Wahid bukan kader atau bagian PKB. Yenny Wahid kemudian membalas serangan dari Cak Imin itu.

"Hahaha inggih Cak. Tapi ndak usah baper to, Cak. Dan memang benar, saya bukan PKB Cak Imin. Saya kan PKB Gus Dur," tulis Yenny Wahid dalam akun Twitter pribadinya, @yennywahid, seperti dilihat detikcom, Kamis (23/6).

Yenny menyebut Cak Imin belum tentu mampu jika harus mendirikan partai sendiri. Menurutnya, Cak Imin hanya bisa mengambil partai milik orang lain.

"Cak Imin juga belum tentu lho bisa bikin partai sendiri.. kan bisanya mengambil partai punya orang lain. Peace, Cak," katanya.

Simak juga video 'Dasco Sambut Baik Puan Buka Peluang Koalisi Gerindra-PKB-PDIP':

[Gambas:Video 20detik]



(fca/haf)