ADVERTISEMENT

Murka PD Usai Wakil Walkot Tegal Diduga Pindah ke PDIP Tanpa Kula Nuwun

Tim detikJateng - detikNews
Kamis, 23 Jun 2022 11:01 WIB
Wakil Wali Kota Tegal M Jumadi ikut sekolah PDIP di Jakarta. Foto diunggah pada Rabu (22/6/2022).
Wakil Wali Kota Tegal M Jumadi ikut sekolah PDIP di Jakarta. Foto diunggah pada Rabu (22/6/2022). (dok Partai Demokrat Kota Tegal)
Solo -

Wakil Wali Kota Tegal, M Jumadi, dikabarkan diam-diam pindah partai politik ke PDIP. Partai Demokrat pun dibuat geram karena Jumadi disebut tidak berpamitan dengan partai pengusungnya.

Dilansir detikJateng, Kamis (23/6/2022), dugaan Jumadi menyeberang ke partai berlambang banteng moncong putih itu berawal dari fotonya berseragam PDIP dan mengikuti acara sekolah PDIP di Jakarta beberapa waktu lalu. Dia juga tampak berfoto bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang berbaju merah.

Hal ini membuat Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tegal Satori geram. Dia pun berencana memanggil Jumadi untuk minta klarifikasi.

"PD Demokrat Kota Tegal dalam waktu dekat akan memanggil Wakil Wali Kota Tegal M Jumadi untuk klarifikasi," kata Satori di gedung DPRD Kota Tegal, Rabu (22/6/2022).

Satori meminta Jumadi secara jantan memberikan keterangan sejelasnya tentang kehadirannya di acara PDIP. Satori pun menyinggung soal etika.

"Kalau memang betul Jumadi sudah menyeberang ke partai lain (PDIP) kami mohon secara jantan dan beretika. Ada prosedurnya. Ya kula nuwun lagilah ke Partai Demokrat," lanjut dia.

Baca selengkapnya di sini

Simak juga 'Sekjen PDIP: Sulit Kerja Sama dengan Demokrat-Ogah dengan PKS':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT