ADVERTISEMENT

Sederet Fakta Pilu Anak Balita Buya Arrazy Hasyim Tewas Tertembak

Tim Detikcom - detikNews
Kamis, 23 Jun 2022 10:41 WIB
Proses pemakaman balita 3 tahun putra Buya Arrazy yang tertembak
Proses pemakaman balita 3 tahun putra Buya Arrazy yang tertembak (Foto: dok. Polres Tuban)
Jakarta -

Duka tengah dialami keluarga Buya Arrazy Hasyim. Putra keduanya yang berusia 3 tahun meninggal dunia setelah tertembak senjata api (senpi) yang dimainkan kakak kandungnya yang berusia 5 tahun. Senpi tersebut diketahui milik anggota Polri. Berikut ini sejumlah fakta terkait insiden tersebut.

"Betul, insiden itu terjadi karena senpi milik salah satu petugas yang dibuat mainan oleh kakak kandung korban yang berusia 5 tahun. Sedangkan korban ini usia 3 tahun," ujar Kasat Reskrim Polres Tuban AKP M Gananta, dilansir dari detikJatim, Rabu (22/6/2022).


Insiden Terjadi Saat Salat Zuhur

Peristiwa ini terjadi saat petugas, yang merupakan pengawal Buya Arrazy, sedang salat Zuhur di masjid sekitar pukul 13.00 WIB. Petugas lalu meletakkan senpinya di tempat yang menurut Gananta sudah aman. Ternyata letak senpi itu masih terjangkau anak-anak.


Senpi Milik Polisi

Tak disangka, kakak balita 3 tahun yang menjadi korban itu mampu menjangkau senpi itu. Ia diduga mengutak-atik kunci senpi itu sehingga terjadi insiden yang memilukan keluarga Abuya Arrazy itu.

Selain itu, Gananta menyebut pemilik senpi yang dimainkan balita putra Buya Arrazy memang merupakan anggota Polri. "Iya, itu anggota Mabes Polri," katanya.


Keluarga Ikhlas

Gananta menegaskan pihaknya telah melakukan pemeriksaan berkaitan insiden ini. Gananta menegaskan pihaknya telah melakukan pemeriksaan berkaitan insiden ini.

Simak selengkapnya di sini.

Saksikan juga 'Momen Warga Tolong Bayi dan Pemotor yang Jatuh di Jembatan Bagbagan':

[Gambas:Video 20detik]



(yld/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT