ADVERTISEMENT

Anggota DPR Harap Jokowi Jadi Solusi Damai Putin dan Zelensky

Matius Alfons - detikNews
Kamis, 23 Jun 2022 05:15 WIB
Cagub Jabar TB Hasanuddin menjalani syuting Blak-blakan DCandidate detikcom di Jakarta
TB Hasanuddin (Rachman Haryanto/detikcom)

Hasanuddin juga berharap agenda kunjungan Jokowi juga bisa membuahkan hasil positif bagi Indonesia. "Semoga agenda kunjungan kenegaraan Presiden Jokowi ke kedua negara nanti dapat membuahkan hasil yang positif dan konkrit bagi Indonesia di tengah ancaman krisis pangan dan ekonomi global yang semakin terlihat didepan mata saat ini," imbuhnya.

Jokowi Berencana Kunjungi Putin dan Zelensky

Untuk diketahui, Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menemui Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di Kiev dan Presiden Rusia Vladimir Putin di Moskow.

Kunjungan ini bakal dilakukan Jokowi setelah mengikuti Konferensi Tingkat-Tinggi (KTT) G7 pada Minggu (26/6/2022) hingga Senin (27/6).

"Dari Jerman, Presiden Jokowi direncanakan akan mengunjungi Kiev, Ukraina, dan Moskow, Rusia. Kunjungan ke dua negara ini merupakan kunjungan yang dilakukan dalam situasi yang tidak normal," ujar Retno Marsudi dalam press briefing pada Rabu (22/6) seperti dikutip dari CNNIndonesia.com.

"Di dalam kunjungan ke Kiev dan Moskow, tentunya Bapak Presiden akan melakukan pertemuan dengan Presiden Zelensky dan Presiden Putin," lanjutnya.


(maa/mae)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT