ADVERTISEMENT

6 Pamen Polda Metro Promosi Jabatan, AKBP Jamal Jadi Kapolres Kendal

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 22 Jun 2022 20:57 WIB
Gedung Polda Metro Jaya
Gedung Polda Metro Jaya (Andhika Prasetia/detikcom)


Profil AKBP Jamal

AKBP Jamal Alam merupakan lulusan Akpol 2003 memiliki segudang pengalaman di Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Sejumlah posisi diemban AKBP Jamal selama lima tahun penugasan di Polda Metro.

Jabatan yang pernah diduduki AKBP Jamal dari Kabag Binops Ditlantas Polda Metro, Kasi BPKB Ditlantas Polda Metro Jaya. Posisi Kasat Lantas Polres Tangerang Kota hingga Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya pun pernah diembannya.

Sejumlah pengungkapan kasus berkaitan pelanggaran lalu lintas yang menyita perhatian publik pun pernah diungkap oleh AKBP Jamal. Kasus-kasus itu mulai dari balapan liar di Sudirman, rombongan sepeda motor terobos jalan tol, rombongan sepatu roda di jalan.

Selain itu kasus kecelakaan maut di depan Menara Saidah, Jakarta Selatan, yang menewaskan dua orang juga terungkap di bawah arahannya di Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya.

Terbaru, Jamal juga tidak segan memberikan penindakan kepada pengendara berpelat RFY yang menerobos busway di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Sederet keberhasilan itu membawa Jamal mendapatkan promosi jabatan. Kini dalam waktu dekat AKBP Jamal bakal mengemban tugas baru sebagai Kapolres Kendal Polda Jawa Tengah.


(ygs/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT