ADVERTISEMENT

Ganjar Biasa Saja Elektabilitas Kerap Unggul: Masuk Survei Nggak Geer

Eva Safitri - detikNews
Rabu, 22 Jun 2022 19:48 WIB
Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDIP memasuki hari kedua. Di sela Rakernas itu, sejumlah kader seperti Ganjar Pranowo, Wayan Koster hingga Olly Dondokambey menyempatkan untuk ngopi bareng.
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kerap berada di posisi 3 besar dalam survei elektabilitas calon presiden 2024. Apa respons Ganjar?

"Survei itu pekerjaan yang dilakukan oleh surveyor, biarkan saja," kata Ganjar di Sela Rakernas II, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (22/6/2022).

Ganjar menekankan, keputusan terkait capres berada di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Dia mengaku tegak lurus dengan keputusan Megawati.

"Kalau partai kan keputusannya hasil kongres di Bu Mega, semua pasti diminta sudah satu tegak lurus pada satu keputusan Bu Mega, di PDIP nggak ada diskusinya itu, karena mandat kongres sudah diberikan, mungkin di beberapa partai lain saya menghormati ada prosesnya masing-masing kita hormati partai manapun. Bagi PDIP itu prerogratif," ujarnya.

Ganjar merasa biasa saja kerap unggul di survei. Dia juga mengaku tidak terlena dengan hasil survei yang ada. Menurutnya, survei bukan menjadi modal. Modal utamanya adalah partai.

"Mungkin yang punya modal partai kali, lebih pada partai, biasa saja (elektabilitas unggul, red). Masuk-masuk survei geer, nggak ada di PDIP geer-geeran, hehe, dan survei bukan satu-satunya yang dipakai. Kalau survei yang dipakai 2013, saya nggak bisa direkomendasikan (pilgub)," tuturnya.

(eva/mae)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT