ADVERTISEMENT

Viral Taman di Depok Jadi Tempat Mabuk-mabukan, Begini Kesaksian Warga

Dwi Rahmawati - detikNews
Rabu, 22 Jun 2022 18:46 WIB
Twitter
Ilustrasi Media Sosial (Getty Images/bombuscreative)
Depok -

Media sosial digegerkan dengan rekaman video yang memperlihatkan sekelompok anak muda di sebuah taman. Dinarasikan anak-anak muda itu mabuk-mabukan di Taman Merdeka, Mekar Jaya, Sukmajaya, Depok.

Perekam video juga bertanya usia dari pemuda yang mayoritas menjawab masih belasan tahun. Dalam rekaman juga terlihat seorang cewek terkapar diduga karena minuman keras.

"Nih tepar satu orang, sedikit tepar nih mabuk, cewek lagi kan. Nih bocah-bocahnya," ujar perekam di video yang dilihat detikcom, Rabu (22/6/2022).

Kesaksian Warga

Salah satu saksi, Vino (19), mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (17/6), sekitar pukul 21.30 WIB. Ia, yang merupakan anggota Street Workout Depok (Sword), mengetahui kejadian tersebut saat hendak latihan di taman.

"Jadi gini awalnya dari arah Sentul balik ke taman mau latihan pukul 21.30 WIB. Sudah ramai bocah di pojok taman, saya sendiri yang melihat ada 10-an (orang) ke atas," kata Vino saat dihubungi detikcom, Rabu (22/6/2022).

Vino menyebutkan, saat ia datang, ada dua anak perempuan. Salah satunya tak sadar sampai harus dibangunkan oleh orang sekitar.

"Di pojok ada yang nyender tuh cewek dua. Pas saya samperin, ceweknya diangkat-angkat tapi enggak bangun. Nah, pas saya lihat ada botol minuman. Jadi pas dia pada bubar, saya tahanlah yang satu cewek yang mabuk enggak bisa jalan," sambungnya.

Vino juga memanggil pemuda dari kelompok tersebut untuk kembali. Ia bersama anggota Sword yang lain juga menemukan botol minuman keras di tempat tersebut.

"Di foto itu, yang terkapar usianya sekira 15 tahun. Satu cewek langsung digotong sama tiga orang, pas mau jalan saya tarik dulu. Kondisi botol mirasnya sudah mereka buang di dekat taman juga. Akhirnya disuruh ambil lagi botolnya," ungkap Vino.

Vino pun menyebut penerangan di taman itu minim. Ia menduga pemuda tersebut menenggak minuman arak.

"Arak tapi sudah dicampur kayaknya, baunya sudah beda, oplosan itu. Nah cewek tepar ini kayaknya tamu, dia datang ke Depok dari Cileungsi. Cewek satu lagi yang awalnya tepar juga, dia sudah sadar, lampu (taman) mati," ungkap dia.

detikcom mencoba menghubungi Camat Sukmajaya, Kepala Satuan Polisi (Kasatpol) PP Depok, Kepada Bidang Ketentraman, Ketertiban Umum dan Pengamanan Pengawalan pada Satpol PP. Namun, hingga berita ini ditulis, belum ada respons dari pihak terkait.

(mea/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT