ADVERTISEMENT

Komisi VIII DPR Dapat Kabar RI Diberi Tambahan 10 Ribu Kuota Haji

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Rabu, 22 Jun 2022 16:16 WIB
Ketua Komisi VIII DPR, Yandri Susanto (Rahel Narda/detikcom)
Ketua Komisi VIII DPR Yandri Susanto (Rahel Narda/detikcom)
Jakarta -

Ketua Komisi VIII DPR Yandri Susanto mengatakan mendapat kabar pemerintah Arab Saudi menambah kuota ibadah haji untuk Indonesia. Yandri mengatakan ada tambahan 10 ribu jemaah untuk Indonesia.

"Kita dapat kabar dari Kementerian Agama tadi malam, ada penambahan 10 ribu kuota haji dari Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia," kata Yandri di gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (22/6/2022).

Yandri mengatakan pihaknya akan berhati-hati merespons kabar tambahan kuota tersebut. Dia mengatakan Kemenag bakal kesulitan merealisasikan tambahan kuota tanpa payung hukum yang disetujui bersama DPR.

"Nah merespons ini, tentu kami harus hati-hari karena tanpa persetujuan atau payung hukum dari DPR, ya Kemenag tidak bisa melakukan banyak hal," ujar Waketum PAN itu.

Yandri mengatakan pihaknya akan menggelar rapat dengan Kemenag untuk membicarakan penambahan kuota haji tersebut. Sebab, musim haji tahun ini sudah tak lama lagi.

"Maka besok insyaallah jam 09.00 WIB kami akan melakukan rapat kerja dengan Kementerian Agama untuk menyusun segala sesuatu sehingga serapan penambahan kuota haji ini bisa dimaksimalkan walaupun waktunya sangat mepet," ujarnya.

"Ya tapi kita tahu banyak sekali yang mau berangkat haji, termasuk haji khusus dan sebagainya. Mungkin ini ada berkahnya sehingga mereka yang sangat ingin ke Tanah Suci bisa ditampung melalui penambahan kuota 10 ribu," katanya.

Simak juga video 'Ahli Minta Jemaah Haji Tak Gunakan Alat Cukur Bergantian':

[Gambas:Video 20detik]



(fca/haf)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT