ADVERTISEMENT

Gerindra Tak Peduli M Taufik Mesra dengan NasDem

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Rabu, 22 Jun 2022 12:49 WIB
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad (Dok. Istimewa).
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad buka suara soal salah satu kadernya, M Taufik, yang terlihat mesra dengan Partai NasDem. Dasco mengatakan pihaknya tak memikirkan itu.

"Karena saya nggak terlalu mengikuti di media, namun itu adalah bersangkutan untuk mengikuti kegiatan mana saja dan kita tidak dalam memikirkan itu," kata Dasco di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (22/6/2022).

Dasco mengatakan Gerindra berfokus pada persiapan Pemilu 2024. Dasco mengaku tak tahu-menahu apakah Taufik mengikuti kegiatan NasDem atau dalam rangka acara pribadi.

"Kita Gerindra lebih banyak memikirkan hal-hal yang lebih besar, ini persiapan menghadapi pileg dan pilpres yang kami utamakan," kata Wakil Ketua DPR itu.

"Saya nggak tahu ya apakah Pak Taufik ikut kegiatan NasDem atau kemudian acara pribadi, ya," imbuhnya.

Sebelumnya, anggota DPRD DKI Fraksi Gerindra M Taufik mengunjungi rumah dinas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Kunjungan Taufik itu bersamaan dengan elite NasDem.

Dalam kunjungan M Taufik ke rumah dinas Anies, hadir Dewan Pertimbangan DPW NasDem DKI Jakarta Mohamad Ongen Sangaji hingga politikus NasDem Bestari Barus. Bestari tidak berkomentar panjang soal kehadiran M Taufik di pertemuan ini.

Untuk diketahui, M Taufik santer dikabarkan bergabung dengan NasDem setelah direkomendasikan pecat oleh MKP Gerindra.

"Itu kan dia yang tahu, kalau Pak Taufik dari dulu juga saya sering beberapa kali kalau lagi ketemu Pak Anies sering ketemu Pak Taufik terus. Kita lihat saja beberapa hari ke depan kalau memang ada. Kalau nggak ada, memang haknya Pak Taufik sendiri," kata Bestari saat dimintai konfirmasi, Selasa (21/6).

Bestari mengatakan tujuan pertemuan tersebut hanya sarapan bersama. Bestari mengatakan dia memang rutin bertemu dengan Anies Baswedan.

Simak juga 'Elite NasDem Temui Anies Baswedan, M Taufik Turut Hadir':

[Gambas:Video 20detik]



(fca/haf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT