ADVERTISEMENT

Pengakuan Kakek Digaji Uang Mainan Ternyata Kebohongan

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 22 Jun 2022 08:10 WIB
Lampung -

Kisah ini sempat bikin heboh netizen RI. Seorang kakek asal Tulang Bawang, Lampung, disebut digaji dengan uang mainan. Ceritanya bikin miris sebelum akhirnya terungkap, semuanya disebut hanyalah kebohongan belaka. Ini adalah cerita tentang Kakek Sunardi.

Sebuah video viral menjadi awal mula kisah Kakek Sunardi 'digaji' dengan uang mainan ramai diperbincangkan di media sosial. Banyak yang prihatin, sedih, dan ingin membantu si kakek.

Dalam video viral tersebut seperti dirangkum detikcom Rabu (22/6/2022), Kakek Sunardi mengenakan jaket biru tengah berada di suatu pasar. Dirinya diberitahu seseorang jika uang yang diserahkannya merupakan mainan.

Warga yang mengembalikan uang mainan Sunardi menanyakan siapa gerangan bos si kakek. Sunardi bahkan diminta melapor ke polisi.

"Seorang kakek tua pekerja tebang tebu tertipu dibayar dengan uang monopoli," demikian tertulis dalam unggahan video viral.

Dikutip dari situs resmi Humas Polri, Kakek Sunardi memberi pengakuan mendapatkan uang mainan dari mandor tebang tebu di Tulang Bawang. Uang mainan itu disebut upah untuk dirinya dengan besaran Rp 470 ribu.

"Kemudian setelah menerima uang, saya kembali ke rumah di Tiyuh Kagungan Ratu, Kecamatan Tuba Udik. Pada hari Sabtu (18/6/2022), sekira jam 11.00 WIB saya menuju Pasar Pulung Kencana untuk belanja daging ayam, pada saat saya akan membayar daging ayam dan menyerahkan uang sebesar Rp 5 ribu kepada pedagang. Kemudian pedagang mengatakan bahwa uang yang saya berikan merupakan uang mainan anak-anak bukan uang asli," kata Sunardi.

Selengkapnya di halaman berikutnya

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT