ADVERTISEMENT

Puan Buka Suara soal Momen Pertemuan Mega dan Jokowi Sebelum Rakernas

Eva Safitri - detikNews
Selasa, 21 Jun 2022 18:32 WIB
Jokowi diskusi bareng Megawati, Puan dan Prananda jelang Rakernas PDIP. (Tangkapan layar Instagram Puan Maharani)
Jokowi diskusi bareng Megawati, Puan, dan Prananda menjelang Rakernas PDIP. (Tangkapan layar Instagram Puan Maharani).
Jakarta -

Video Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang memperlihatkan suasana pertemuan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi sebelum Rakernas II dimulai, ramai dibahas di media sosial. Puan buka suara soal pertemuan tersebut.

"Tadi sebelum acara dimulai sempat bicara santai dan informal di ruang Ibu ketum yang memang tidak di-setting itu menjadi lobi-lobi," kata Puan di Sekolah Partai DPP PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022).

Puan mengatakan pertemuan Megawati dan Jokowi dilakukan sembari menunggu jadwal rakernas dimulai. Sebab, ada waktu senggang saat Jokowi tiba hingga acara dimulai.

Lagipula, menurutnya, hari pertama Rakernas PDIP merupakan pertama kalinya Megawati dan seluruh fungsionaris datang ke Sekolah Partai secara bersamaan. Maka, menurut Puan, mereka bersilaturahmi.

"Harusnya kita semua dateng kalau memang tepat waktu dateng ke ruang acara, namun karena masih ada waktu, jadi masuk ke ruang Ketum yang memang Ibu Ketum baru hari ini juga pertama kali masuk ke ruangannya, suasananya sangat cairlah jadi seperti kekeluargaan sedang silaturahmi," ujarnya.

Ketua DPR ini mengungkapkan lebih rinci isi pembahasan pertemuan tersebut. Dia menyebut Jokowi membahas seputar kedaulatan pangan hingga perkembangan terkini kasus COVID.

"Bagaimana kedaulatan pangan itu sangat penting, bagaimana kemudian pasca-COVID ini nantinya seperti apa. Bagaimana mengatur jangan sampai kemudian lonjakan kalau nanti ada kemungkinan varian baru karena sekarang sudah muncul varian BA4 dan BA5 Omicron," ujarnya.

"Nah itu tetap harus dijaga, diantisipasi juga soal krisis dunia tentang bagaimana antisipasi serangan Ukraina dan Rusia atau invasi Ukraina dan Rusia. Jadi ini semua untuk Indonesia Raya untuk bagaimana kita bergotong royong untuk kesejahteraan rakyat jangan sampai pandemi yang kemarin itu kemudian terulang lagi," kata Puan.

Lihat Video: Membaca 'Kemesraan' Jokowi-Mega di Tengah Isu Renggang

[Gambas:Video 20detik]



(eva/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT