PKS Lirik Prabowo untuk Diusung Lagi Jadi Capres di 2024

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Selasa, 21 Jun 2022 14:53 WIB
Sekjen PKS Habib Aboe Bakar (Rolando-detikcom)
Sekjen PKS Habib Aboe Bakar (Rolando/detikcom)
Jakarta -

PKS melirik Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto menjadi capres yang diusung pada Pilpres 2024. Prabowo dinilai punya sepak terjang yang mumpuni.

"Apalagi dengan Prabowo. Prabowo kita tahu udah punya jam terbang, pengalaman. Tinggal lanjutkan saja nggak ada hambatan," ujar Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy saat konferensi pers di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat, Selasa (21/6/2022).

Aboe turut menjawab terkait pertanyaan peluang diusungnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi bakal capres PKS. Aboe mengatakan semua nama bakal capres yang beredar masuk radar PKS.

"Semua nama calon yang ada masuk di PKS, masuk semua. Jadi jangan khawatir. Si A, Si B, Si C ada semua," ujarnya.

Aboe mengatakan sejumlah nama bakal capres itu akan ditentukan oleh Majelis Syuro PKS. Rapimnas 2022 yang digelar sejak kemarin hingga hari ini menurutnya hanya mempersiapkan kriteria bakal capres.

"Cuma ini keputusan ini saudara-saudara sekalian memang bukan wewenang kami kecuali anggota Majelis Syuro nanti. Kami yang menyiapkan dapurnya kami menyiapkan bumbunya," papar Aboe.

Simak video 'Rapimnas PKS Hasilkan 6 Kriteria Capres untuk Diusung Pilpres 2024':

[Gambas:Video 20detik]



(rak/haf)