ADVERTISEMENT

Bobotoh Tewas, Ridwan Kamil: Buat Apa Kompetisi Kalau Harus Hilang Nyawa

Sudirman Wamad - detikNews
Selasa, 21 Jun 2022 14:43 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Nur Azis/detikcom)
Bandung -

Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyampaikan dukacita atas meninggalnya dua Bobotoh yang hendak menonton pertandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Dia sangat menyayangkan insiden itu sebab tak ada nyawa seharga kompetisi.

"Buat apa ada kompetisi kalau harus hilang nyawa, ya jadi tidak sebanding," kata Ridwan Kamil usai mengukuhkan Ambassador Smiling West Java di Gedung Sate, seperti dilansir detikJabar, Selasa (21/6/2022).

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu pun menyampaikan masukan terkait sistem berlapis untuk menjaring suporter yang masuk ke stadion. Tujuannya agar suporter tanpa tiket yang memaksa masuk stadion bisa diminimalkan.

Sebelum masuk ke bangunan utama stadion, panpel menurutnya harus mencegah suporter tanpa tiket sejak di jalan menuju stadion. Ia mencontohkan saat pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua beberapa waktu lalu.

"Seperti PON di Papua. Pencegatannya itu dari jalan yang jauh. Jadi dari jalan mana, sekian KM sudah dibenteng di situ," kata Ridwan Kamil.

Baca selengkapnya di sini

Simak video 'Stadion GBLA Digaris Polisi Imbas 2 Bobotoh Tewas':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT