ADVERTISEMENT

Elektabilitas PD Naik, Andi Arief Ungkit AHY Dulu Disebut Anak Ingusan

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Selasa, 21 Jun 2022 14:31 WIB
Ketum DPP Partai Demokrat AHY menyambangi Jawa Timur untuk melakukan safari politiknya. Ia pun melantik kader-kader muda Demokrat di Kota Pahlawan.

Kepengurusan DPD Partai Demokrat Jawa Timur kini ada di bawah kepemimpinan Emil Elestianto Dardak yang juga Wakil Gubernur Jawa Timur saat ini. Kepengurusannya diwarnai wajah baru dan tokoh-tokoh muda.
Foto: Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Dok. DPP Partai Demokrat)
Jakarta -

Elektabilitas Partai Demokrat menembus angka 11,6% berdasarkan survei Litbang Kompas terbaru. Ketua Bappilu Demokrat Andi Arief mengungkit Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pernah disebut 'anak ingusan' pada 5 tahun lalu.

"5 tahun lalu Mas Ketum @AgusYudhoyono disebut anak ingusan oleh peneliti LIPI yang dapat hadiah jadi dubes. Sekarang AHY sudah mampu mengundang banyak orang untuk ikut dalam kapal di sebuah perjalanan, waktu akan tiba," kata Andi seperti dalam akun Twitter resminya, Selasa (21/6/2022).

Terpisah, sejumlah elite Demokrat lainnya juga ikut merespons peningkatan elektabilitas partai versi Litbang Kompas. Wakil Ketua Umum Demokrat misalnya, Benny K Harman.

"Naiknya elektabilitas PD berdasarkan hasil survei Litbang Kompas menunjukkan rakyat saat ini sebenarnya menaruh harapan tinggi kepada PD, untuk melakukan perubahan dan perbaikan terhadap situasi dan kondisi kehidupan masyarakat, bangsa dan negara ke depannya," ucap Benny dalam keterangannya.

Kemudian Wasekjen Demokrat Irwan. Anggota DPR dapil Kalimantan Timur itu menyebut peningkatan elektabilitas Demokrat tak terlepas dari Program Gerakan Nasional Partai Demokrat (GNPD).

"Kami menyasar pemilih milenial, pemilih rasional, dan mengedepankan isu-isu kesejahteraan. Hal ini tidak dapat dilepaskan sebagai bagian dari Partai Demokrat sebagai partai tengah nasionalis religius yang mampu menjadi wadah bagi semua masyarakat Indonesia," sebut Irwan.

Terakhir ada Kepala Bakomstra Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyampaikan terima kasih kepada masyarakat terkait hasil survei tersebut. Herzaky menyebut hasil survei itu menunjukkan konsistensi peningkatan elektabilitas sejak tahun lalu.

"Demokrat berterima kasih kepada rakyat Indonesia atas kepercayaannya kepada Demokrat dengan semakin banyaknya rakyat yang memilih Demokrat di berbagai survei, termasuk di Litbang Kompas yang mencapai 11,6 persen. Menunjukkan konsistensi peningkatan sejak tahun lalu," ujar Herzaky dalam keterangan tertulis.

Lihat juga video 'Demokrat soal Pertemuan SBY-Surya Paloh: Buat Pererat Silaturahmi':

[Gambas:Video 20detik]



(fca/zak)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT